Untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota, mengingat cuaca Jakarta Barat kemarin saat pemungutan suara mengalami curah hujan yang tinggi
Jakarta (ANTARA) - Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel TNI - Polri dan petugas lain yang mengamankan pelaksanaan pemilu.

Kasi Dokkes Polres Metro Jakarta Barat, Dr. Meika Yusuf mengatakan pemeriksaan kesehatan ini bukan hanya dilakukan saat pelaksanaan pemungutan suara tetapi juga setelahnya.

"Untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota, mengingat cuaca Jakarta Barat kemarin saat pemungutan suara mengalami curah hujan yang tinggi, yang dapat mempengaruhi kesehatan para personel yang bertugas," kata dr Meika di Jakarta, Kamis.

Selain melakukan pengecekan kesehatan, Polres Metro Jakarta Barat juga memberikan vitamin kepada anggota yang bertugas.

"Itu untuk menjaga stamina mereka selama melakukan pengamanan," kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya juga menurunkan anggota untuk bersiaga di sekitar  penampungan kotak suara di Jakarta Barat, seperti di kantor kecamatan dan tempat lainnya.

"Bekerja sama dengan tim kesehatan kecamatan saat pesta demokrasi berlangsung, untuk memberikan pertolongan medis jika diperlukan," kata dia.

Menurut dr Meika langkah-langkah itu diambil sebagai upaya preventif untuk memastikan anggota TNI-Polri dan petugas TPS yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 tetap dalam kondisi sehat.

"Sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik," kata dia.
Baca juga: Pemungutan suara tetap dilakukan di beberapa TPS yang terdampak banjir
Baca juga: Warga Jakarta Barat diminta pastikan lokasi TPS sebelum hari H pemilu
Baca juga: Banyak santri tak pulang Ponpes Asshiddiqiyah Kedoya jadi TPS khusus


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024