Jakarta (ANTARA) - Polisi membagikan 350 kantong yang masing-masing berisi beras seberat lima kilogram (kg) kepada warga di permukiman padat di kawasan Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Jumat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi mengatakan bahwa selain menjadi rangkaian kegiatan pendingin usai Pemilu 2024, pembagian beras tersebut juga merupakan upaya menjaga kestabilan pangan.

"Juga sebagai wujud nyata dari upaya menjaga stabilitas pangan lokal," kata Syahduddi pada Jumat.

Kapolsek Metro Taman Sari Kompol Adhi Wananda menyampaikan bahwa ratusan kantong berisi beras tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberi bantuan materi, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial," kata Adhi.

Baca juga: Polres Metro Jakbar salurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk warga
Baca juga: Polres Metro Jakarta Barat sebarkan 10.000 paket sembako


Ia menyebutkan pembagian bahan pangan, seperti beras akan dilakukan secara berkelanjutan. "Aksi ini tidak hanya menjadi momentum sekali saja, tetapi menjadi langkah awal dari serangkaian yang berkelanjutan," kata dia.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat membuka pasar sembako murah untuk membantu pemerintah setempat menstabilkan harga sembako pada Rabu (28/2).

Di pasar murah tersebut, sebanyak 2.000 paket sembako yang setiap paketnya terdiri dari beras, minyak goreng dan lainnya dijual dengan harga murah.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berupaya menstabilkan harga sembako dan ikut membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengendalikan inflasi," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi saat ditemui pada sela-sela pasar murah tersebut.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024