Tahun ini merupakan tahun ketiga Danamon andil sebagai partner bank ofisial dalam penyelenggaraan IIMS
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) membidik kontribusi 50 persen dari total pembiayaan kredit kendaraan pada kegiatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

"Dalam semua pembiayaan di IIMS ini, biasanya 50 persen itu pembiayaan kredit, dan dari itu kami mengincar 40 persen sampai 50 persen dibiayai oleh finansial kami, yaitu Danamon dan Adira Finance," kata Consumer Funding and Wealth Business Head Bank Danamon Ivan Jaya di Jakarta, Kamis.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Danamon andil sebagai partner bank ofisial dalam penyelenggaraan IIMS. Sementara, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), anak usaha Danamon, andil sebagai multifinance ofisial.

Adira Finance menawarkan bunga mulai dari 1,99 persen pa (tenor 1 tahun) untuk pembiayaan mobil dalam IIMS 2024. Sementara, untuk pembiayaan motor, tersedia cashback Adirapoin dan potongan tenor sampai dengan lima bulan untuk merek tertentu.

Menurut Ivan, kegiatan seperti IIMS berperan penting dalam memberikan solusi memiliki kendaraan motor atau mobil. Terlebih, ia meyakini dua jenis kendaraan tersebut menjadi kebutuhan yang paling umum, terutama bagi milenial.

Secara keseluruhan, Danamon menargetkan IIMS dapat menyumbang 20 persen pertumbuhan nasabah bank sepanjang tahun ini.

IIMS 2024 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, selama 15 hingga 25 Februari 2024. Kegiatan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa kendaraan bertenaga listrik menjadi masa depan bagi industri otomotif Indonesia.

Hal itu disebabkan Indonesia memiliki pasokan bahan baku pendukung produksi kendaraan listrik.

Adapun pameran otomotif IIMS 2024 diikuti 53 merek kendaraan dan 187 peserta dari berbagai sektor. Kegiatan tersebut menargetkan total transaksi mencapai Rp5,3 triliun.

Baca juga: Bank Danamon sebut akuisisi Standard Chartered rampung pekan ini
Baca juga: Bank Danamon catatkan laba bersih Rp1,5 triliun pada semester I-2023
Baca juga: Adira Finance prediksi perlambatan pada kuartal awal 2024


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024