Jakarta (ANTARA) - Pemain Chelsea Cole Palmer mengaku sangat antusias untuk kembali bermain di stadion yang sempat lama menjadi ‘rumahnya’ di Stadion Etihad ketika melawan mantan timnya Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (18/2) pukul 00.30 WIB.

Tumbuh besar di City sejak di akademi, Palmer merasa menjelang kembalinya ia ke Etihad sebagai tamu terasa sedikit aneh, walaupun di saat yang bersamaan ia merasa sangat tidak sabar bertemu tim asuhan Pep Guardiola itu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi aku tak sabar untuk kembali ke Etihad. Ini akan terasa aneh, perasaan yang aneh, tapi aku menantikannya dan tim juga menantikannya,” kata Palmer, melansir dari laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Gol penalti Cole Palmer bawa Chelsea tekuk Fulham di Stamford Bridge

Sejak hengkangnya dari Etihad musim panas ini, Palmer menjelma penyerang berbahaya yang dimiliki Chelsea dengan total keterlibatan gol sebanyak 21 (gol dan assist) dari 28 laga di semua kompetisi musim ini.

Catatannya itu juga termasuk satu gol dramatisnya di menit-menit akhir melawan The Citizens dalam laga yang berakhir dengan skor 4-4 di Stamford Bridge, November tahun lalu.

“Aku terkejut melihat betapa cepatnya kemajuan yang dicapai di sini, tapi aku selalu mendukung diriku sendiri untuk meraih kesuksesan,” kata pesepak bola 21 tahun itu.

Baca juga: Cole Palmer dapat panggilan perkuat timnas Inggris

“Semua tergantung pada manajer yang memberiku kebebasan, klub yang memberiku kesempatan, dan para pemain, yang sudah sangat baik sejak aku datang. Aku sudah beradaptasi dengan cepat jadi aku menikmatinya di sini,” tambahnya.

Jelang pertemuan kedua tim pada pada pekan ke-25 Liga Inggris Minggu WIB nanti, The Blues kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 34 poin, sementara City berada di posisi runner-up, mengoleksi 52 poin dengan satu laga belum dimainkan.

Baca juga: Drama delapan gol warnai laga Chelsea kontra Manchester City

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024