Taipei, (ANTARA/PRNewswire) - Penyedia layanan TrustTech Gogolook berkolaborasi dengan StoreFront, perusahaan pemasaran digital dan layanan seluler yang terafiliasi dengan perusahaan multinasional yang bergerak di segmen media periklanan digital Interspace. Gogolook akan mendukung StoreFront mengembangkan layanan caller-ID dengan mereknya sendiri "Darekana Block". Kedua perusahaan telah berkolaborasi melalui model anti-fraud database licensing (Caller Database Solution) dan operasionalisasi produk, serta resmi meluncurkan aplikasi seluler Darekana Block hari ini di pasar Jepang.

Menurut Global Scam Report 2023 yang dilansir GASA (Global Anti-Scam Alliance), kerugian finansial akibat skema penipuan (scam) di tingkat dunia telah menembus US$ 1 triliun, atau setara dengan 1,05% dari PDB global. Maka, pemerintah dan pelaku bisnis semakin berfokus menangani dampak dari skema penipuan tersebut. Gogolook, berkomitmen jangka panjang pada inovasi anti penipuan digital (digital anti-fraud), memiliki keunggulan dalam bank data anti penipuan (anti-fraud database), serta kapabilitas penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan (AI). Keunggulan ini memenuhi kebutuhan konsumen dan pelaku bisnis yang ingin mencegah aksi penipuan. Selain melansir aplikasi caller-ID yang dapat diunduh secara global, Whoscall, Gogolook berekspansi lewat model kerja sama lisensi bank data antipenipuan (Caller Database Solution) dan operasionalisasi produk. Lewat model kerja sama ini, mitra bisnis Gogolook dapat melindungi pelanggan dari aksi penipuan. Di sisi lain, model kerja sama ini juga membuka ruang pertumbuhan bisnis baru. StoreFront, sebagai pihak yang menyediakan berbagai jenis layanan daring dan solusi pemasaran, serta memiliki lebih dari 2.000 kanal ritel di Jepang, akan menjalankan aktivitas pemasaran, sedangkan, Gogolook berfokus pada inovasi produk. Upaya tersebut akan memaksimalkan sinergi keunggulan masing-masing pihak.

Tak hanya menjadi salah satu anggota pendiri GASA, Gogolook juga mempersempit kesenjangan antara industri solusi antipenipuan di Asia serta wilayah-wilayah lain, termasuk Eropa dan Amerika. Lebih lagi, Gogolook juga berkolaborasi dengan instansi penegakan hukum internasional, seperti Kepolisian Kerajaan Thailand, Kepolisian Kerajaan Malaysia, Kepolisian Nasional Taiwan, serta Badan Reserse Kejahatan Siber dan Pusat Koordinasi Filipina. Dengan demikian, Gogolook berada pada garis depan dalam memerangi ancaman penipuan. Setelah model kerja sama baru ini mendapat pengakuan dari pelaku bisnis di Jepang, Gogolook akan terus melibatkan mitra bisnis lokal di berbagai pasar di Asia serta Eropa dan Amerika, sekaligus membantu pelaku bisnis menangkap peluang penanganan aksi penipuan, meningkatkan perlindungan konsumen, serta membuat dampak positif.

Tentang Gogolook 
Gogolook adalah perusahaan TrustTech terkemuka yang berdiri pada 2012. Dengan prinsip utama "Built for Trust", Gogolook menciptakan jaringan antipenipuan (anti-fraud network) yang didukung kecerdasan buatan (AI) dan berorientasi pada data. Mulai dari multikomunikasi hingga tekfin dan SaaS, Gogolook menciptakan pemberdayaan tepercaya dengan memakai teknologi di berbagai bidang. Sebagai anggota pendiri Global Anti-Fraud Alliance (GASA), Gogolook juga berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Kepolisian Nasional Taiwan, Otoritas Jasa Keuangan Korea Selatan, Kepolisian Kerajaan Thailand, Pemerintah Kota Fukuoka dan Shibuya di Jepang, Badan Reserse Kejahatan Siber dan Pusat Koordinasi Filipina, serta Kepolisian Kerajaan Malaysia dan pemerintah negara bagian untuk memerangi tindak penipuan. Dengan bank data nomor telepon terbesar di Asia Timur dan Tenggara, Gogolook bertekad menciptakan "lingkungan yang bebas penipuan".

Informasi lebih lanjut tentang layanan Gogolook tersedia di: https://gogolook.com/en.

SOURCE Gogolook

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024