Bangkok (ANTARA News) - Puluhan ribu pengendara sepeda ikut serta dalam kegiatan hari bebas mobil di Bangkok Minggu, mempromosikan transportasi bebas polusi di ibu kota Thailand itu.

Gubernur Bangkok, Sukhumbhand Paribatra, memimpin acara "Bangkok Car Free Day 2013" di Sanam Luang pada Minggu pagi bersama dengan 20.000 pesepeda sadar lingkungan, sebagaimana dilaporkan TNA.

Acara tahunan ini diselenggarakan berdasarkan tema "Jalan Bersama", ditujukan bagi warga Bangkok untuk meninggalkan mobil mereka di rumah dan melakukan perjalanan dengan layanan transportasi massal dan sepeda untuk penghematan energi dan pelestarian lingkungan.

Para pengemudi sepeda bersepeda dari Sanam Luang ke kompleks perbelanjaan CentralWorld di persimpangan Ratchaprasong, di mana sering kegiatan dan kampanye diadakan.

Gubernur Bangkok mengatakan bahwa Pemerintah Metropolitan Bangkok (BMA) akan mengembangkan dan menambah jalur sepeda baru sepanjang 35 rute utama, serta berkoordinasi dengan Biro Kepolisian Metropolitan untuk memfasilitasi lalu lintas di jalur sepeda yang ada untuk pengendara sepeda, demikian laporan TNA.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013