Jakarta (ANTARA) – Sebagai bagian dari bentuk apresiasi terhadap nasabah Mekaar yang turut membantu menggerakan ekonomi nasional, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan apresiasi dalam bentuk mulai dari logam mulia, sepeda motor hingga wisata religi umrah.

Capaian tersebut turut diapresiasi oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam acara “15 Juta Ibu-Ibu Mekaar” yang berlangsung di Jakarta International Velodrome Jakarta pada Senin, 12 Februari 2024 silam. Menurut Erick jumlah nasabah Mekaar harus terus didorong menuju 20 juta, karena fondasi ekonomi Indonesia salah satunya berasal dari ibu-ibu hebat pelaku usaha ultra mikro. 

“Saya juga mendorong ibu-ibu untuk meningkatkan kapabilitas dengan saling sharing dan belajar dari pengalaman nasabah Mekaar lainnya,” ujarnya.

Sebagai catatan, PNM sukses mencatatkan capaian lebih dari 15 juta nasabah ultra mikro yang tersebar di 6.165 kecamatan di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengaku terharu dengan berbagai dinamika perjuangan para ibu-ibu Mekaar. Sehingga, pencapaian PNM pun berkat doa dan kerja keras ibu-ibu prasejahtera.

“PNM bisa mencapai titik ini karena nasabah yang kami bantu berasal dari kelompok prasejahtera, orang-orang miskin yang masih bergelut dengan perjuangan untuk memenuhi hidup sehari-hari. Berkat doa dan perjuangan mereka lah kita bisa merayakan pencapaian 15 juta nasabah. Jadi kita harus bantu lebih maksimal lagi agar mereka bisa semakin maju usahanya,” papar Arief.

Arief menambahkan apresiasi ini juga merupakan bagian dari rasa syukur PNM memiliki Keluarga Besar yang terus mendukung perjuangan selama ini. Ia berharap kisah-kisah nasabah dapat menjadi pengingat dan penyemangat keluarga besar Holding Ultra Mikro untuk terus membantu memberikan pendampingan kepada nasabah setulus hati.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024