Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menantikan laga tandang perdananya dengan semangat seperti pertandingan kandang melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024.

"Bagi saya itu hal yang dinantikan bagi tim, bagaimana kami bertanding tandang tapi dengan mental yang sama saat bertanding di kandang," ucap Munster dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut sebelumnya sudah menjalani dua pertandingan berstatus tuan rumah bersama Persebaya, saat melawan PSIS Semarang (30/1) dan Bhayangkara Presisi FC (4/2).

Hasil positif tersebut ingin diteruskan Munster saat menghadapi Persita, terlebih klub Tanggerang itu memiliki catatan buruk dalam beberapa laga terakhir.

Pendekar Cisadane selalu kalah dalam laga terakhir, yakni takluk 0-3 kepada Bhayangkara Presisi FC dan tersungkur 0-4  di tangan PSM Makassar.

"Yang jelas saya sudah pernah ke Indonesia sebelumnya. Jadi saya tahu bagaimana rasanya ketika Anda pergi dan memainkan pertandingan tandang. Jadi bagi saya, itu bukan hal baru," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Kapten Persebaya menyesal dapat kartu merah

Namun Bajol Ijo akan menjalani laga tandang melawan Persita tanpa kapten Reva Adi Utama akibat akumulasi kartu saat melawan Bhayangkara Presisi FC.

Namun, Munster tidak merisaukannya bahkan mengatakan itu menjadi keuntungan bagi pemain pelapis.

"Seperti yang pernah selalu saya katakan, akan ada momen di mana mereka bisa mengambil kesempatan, dan terserah bagaimana pemain akan mengambil kesempatan itu," kata dia.

ersebaya menempati posisi ke-12 dalam klasenen Liga 1 Indonesia dengan 30 poin dari 24 pertandingan.

Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Dalam putaran pertama, Persebaya mengalahkan Persita Tangerang di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang kini sudah berseragam Persis Solo.

Baca juga: Pelatih senang pemain pelapis Persebaya bermain bagus

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024