Ini gelar saya setelah SEAKF Phillipines
Palembang (ANTARA News) - Karateka Malaysia Lim Chee Wei merebut medali emas nomor Kata Perorangan Putra pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, Senin.

Medali perak diraih Djafeer Islam dari Mesir, dan perunggu didapat atlet Turki Mehmet Yakan dan Ibrahim Magdy Moussa Ibrahim Aly Hassanin Ahmed dari Mesir.

"Ini gelar saya setelah SEAKF Phillipines, dan ini gelar pertama saya di Indonesia, saya senang bisa menang di sini," kata Lim Chee Wei seusai acara pengalungan medali.

Lim yang mengaku tidak akan turun di nomor Kata Perorangan Putra di SEA Games 2013 Myanmar itu mengatakan cukup mendapat tekanan pada kompetisi ISG ini.

"Saya cukup mendapat tekanan, saya tahu di sini para karateka top ikut bertanding, itu mengapa saya cukup tegang juga," tambah karateka yang hanya akan turun di Kata Beregu di SEA Games Myanmar yang akan datang.

Pada nomor Kata Perorangan Putra, wakil Indonesia Faisal Zainuddin belum mampu berbuat banyak, setelah tersingkir pada babak penyisihan.

Sementara itu di Kata Perorangan Putri, atlet Iran Mahsa Afsaneh merebut medali emas, disusul Bigem Giroglu dengan perak, sedangkan karateka Indonesia Yulianti Safrudin dan Celine Lee Xin Yi kebagian medali perunggu.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013