Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muencen Thomas Tuchel menyoroti penurunan performa striker Harry Kane yang tidak mencatatkan tembakan ke gawang dalam dua pertandingan terakhir.

Bersamaan dengan menurunnya performa Kane, Bayern Muenchen mengalami dua kekalahan secara beruntun yakni 0-3 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga dan 0-1 atas Lazio dalam Liga Champions.

Bayern yang belum pernah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak 2015 diharapkan meraih poin penuh kala menghadapi tim papan bawah Bochum pada Bundesliga pekan ke-22, Minggu.

"Sungguh sulit dipercaya betapa bagusnya dia saat mencetak gol dalam latihan dan bagaimana dia mendorong tim -- yang benar-benar berkelas dunia -- namun sulitnya kami menemukan hal itu dalam pertandingan," kata Thomas Tuchel seperti dilaporkan AFP, Sabtu.

"Saya jarang menemukan adanya perbedaan saat pemain latihan dan di lapangan saat pertandingan sebenarnya," kata dia.

Baca juga: Mainz 05 tunjuk Bo Henriksen sebagai pelatih baru mereka

Di sisi lain, Tuchel belum memberikan sesi latihan khusus dan saran kepada tim untuk menaikkan performa mantan penyerang Tottenham Hotspur itu.

"Dia tahu apa yang dia lakukan dan dia tidak puas dengan cara dia bermain, dan kami juga tidak puas dengan apa yang terjadi," kata mantan pelatih Chelsea itu.

Kendati demikian, Kane sebenarnya telah mencetak 24 gol dalam 21 pertandingan Bundesliga musim ini, dan Tuchel berharap ketajaman striker Inggris itu bisa kembali secepatnya.

"Kami semua berkomitmen membalikkan keadaan," kata Tuchel.

Bayern saat ini menduduki peringkat dua klasemen dengan 50 poin, tertinggal delapan angka dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen Bundesliga.

Baca juga: Bayer Leverkusen gasak Bayern Muenchen 3-0

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024