Wichita, Kan.--(ANTARA/Business Wire)—Hari ini Textron Aviation mengumumkan pengiriman pesawat turboprop Cessna Grand Caravan EX Amphibian baru kepada pengembang properti Malaysia, Ikhasas Sdn Bhd, melalui anak perusahaannya Oriental Sky Sdn Bhd. Pesawat ini akan dikelola dan dioperasikan oleh operator charter setempat, Systematic Aviation Services (SAS), serta akan digunakan untuk transportasi penumpang antara ibu kota Kuala Lumpur dan resor tepi laut yang baru di kepulauan Perhentian, di lepas pantai timur laut Malaysia. Pengoperasian pesawat amfibi ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah Malaysia setelah memperoleh persetujuan yang diperlukan dari Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia tentang peluncuran pengoperasian domestik pada tahun 2024.
 
Cessna Grand Caravan EX Amphibian dirancang dan diproduksi oleh Textron Aviation Inc., perusahaan milik Textron Inc. (NYSE:TXT).
 
Kata Direktur Utama grup Ikhasas, Ir. Tan Chee Kian, “Pesawat amfibi adalah sarana termudah untuk mencapai Kepulauan Perhentian. Saat ini, perjalanan darat memakan waktu 6 jam lalu dilanjutkan dengan naik kapal feri selama satu jam dari pelabuhan di Kuala Besut. Dengan pesawat kami yang berkapasitas 11 tempat duduk, wisatawan akan menghemat waktu karena akan terbang dari Kuala Lumpur dan mendarat langsung di perairan dekat resor tepi pantai kepulauan Perhentian. Di saat yang sama, kami melestarikan lingkungan alami dan hutan alam di kepulauan ini yang mungkin akan ditebang untuk pembangunan bandara.”
 
“Kami merasa terhormat karena Grand Caravan EX Amphibian terpilih. Karena keserbagunaan dan ekonomi pengoperasiannya yang hebat, pesawat kami adalah mitra yang sempurna bagi Ikhasas untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan. Kabin yang nyaman, jendela besar untuk melihat pemandangan, dan pelampung memungkinkan pesawat ini lepas landas dan mendarat di semua tempat yang ideal untuk misi mereka,” kata Tony Jones, Wakil Presiden Penjualan Internasional (Asia Pasifik). “Malaysia juga merupakan pasar yang penting bagi Textron Aviation. Produk kami saat ini yang terbanyak digunakan oleh pelanggan dan mencakup lebih dari 40% pesawat penerbangan umum di Malaysia. Pelanggan Malaysia menggunakan produk kami untuk berbagai pengoperasian seperti transportasi VIP, pariwisata, dan misi khusus lain seperti ambulans udara dan terjun payung.”
 
Tentang Cessna Grand Caravan EX
Platform Cessna Caravan telah mencatat lebih dari 3.000 pesawat bersertifikat dikirimkan ke 100 negara, dengan hampir 24 juta akumulasi jam terbang di seluruh dunia sejak pesawat tersebut diluncurkan. Caravan memiliki peran untuk berbagai misi, mulai dari pelatihan penerbangan hingga rekreasi, maskapai komuter hingga transportasi VIP, pengangkut kargo, dan misi kemanusiaan. Pesawat Grand Caravan EX dikenal karena kinerjanya yang dapat diandalkan dan efisien oleh maskapai penerbangan regional, operator charter, pengangkut kargo, dan operator misi khusus di seluruh dunia. Pesawat ini memiliki output yang sangat mengesankan sebesar 867 tenaga kuda dan kecepatan pendakian 1.275 kaki per menit.
 
Kemungkinan Tanpa Batas Untuk Misi Khusus
Ketika pelanggan dari kalangan pemerintah, militer, dan komersial menginginkan solusi udara untuk misi penting, mereka menghubungi Textron Aviation. Solusi penerbangan dari Textron Aviation memberikan kinerja tinggi dan karakteristik penerbangan yang diperlukan untuk mengatasi tantangan unik dalam operasi misi khusus. Dengan kualitas tak tertandingi, keserbagunaan, dan biaya operasional rendah, produk Textron Aviation dipilih untuk ambulans udara, ISR (Intelijen, Pengawasan dan Pengintaian), transportasi utilitas, survei udara, inspeksi penerbangan, pelatihan, dan sejumlah operasi khusus lainnya.
 
Tentang Textron Aviation
Kami menginspirasi perjalanan penerbangan. Selama lebih dari 95 tahun, Textron Aviation telah memberdayakan para profesional kami yang berbakat di merek Beechcraft, Cessna, dan Hawker untuk merancang dan menghadirkan pengalaman penerbangan terbaik bagi para pelanggan kami. Dengan rangkaian produk yang meliputi semuanya, mulai dari pesawat jet bisnis, turboprop, dan piston berperforma tinggi hingga produk untuk misi khusus, produk pelatih militer dan pertahanan, Textron Aviation memiliki portofolio produk penerbangan paling serbaguna dan komprehensif di dunia serta tenaga kerja yang telah memproduksi lebih dari separuh jumlah pesawat penerbangan umum di seluruh dunia. Pelanggan di lebih dari 170 negara mengandalkan kinerja, keandalan, dan keserbagunaan kami yang legendaris; mereka juga mengandalkan jaringan layanan pelanggan global kami yang tepercaya untuk penerbangan yang terjangkau, produktif, dan fleksibel.
 
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.txtav.com | defense.txtav.com | scorpion.txtav.com.
 
Tentang Textron
Textron adalah perusahaan multi industri yang memanfaatkan jaringan global yang terdiri dari bisnis pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan solusi dan layanan inovatif kepada pelanggan. Textron terkenal di seluruh dunia karena mereknya yang tangguh seperti Bell, Cessna, Beechcraft, Pipistrel, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Arctic Cat, dan Textron Systems. Untuk informasi lebih jauh, kunjungi: www.textron.com.
 
Pernyataan tertentu dalam siaran pers ini merupakan pernyataan berpandangan ke depan yang mungkin memproyeksikan pendapatan atau menjelaskan strategi, tujuan, pandangan atau hal-hal non historis lainnya; pernyataan ini hanya berlaku pada tanggal dibuat, dan kami tidak wajib memperbarui atau merevisi pernyataan berpandangan ke depan apa pun. Pernyataan berpandangan ke depan tergantung pada risiko yang diketahui maupun tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan hasil aktual kami secara material berbeda dari hasil yang tersurat atau tersirat dalam pernyataan berpandangan ke depan, termasuk namun tidak terbatas pada perubahan jadwal pengiriman atau pembatalan pengiriman pesawat atau penundaan pesanan.
 
Kontak
Media:
Doug Scott
+1.316.347.0116
 
Sumber: Textron Aviation
 
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024