Wichita, Kan.--(ANTARA/Business Wire)-- Textron Aviation hari ini mengumumkan perjanjian penjualan Cessna SkyCourier varian penumpang pertama di Australia dengan Hinterland Aviation. Pesawat yang akan dikirimkan tahun 2026 ini akan menjadi tambahan untuk armada Cessna Grand Caravan milik Hinterland yang luas untuk menyediakan kapasitas muatan yang lebih besar dan meningkatkan kursi penumpang. Ekspansi armada ini akan sangat membantu penduduk di area terpencil serta pariwisata dan sektor bisnis di Queensland.

Cessna SkyCourier dirancang dan diproduksi oleh Textron Aviation Inc., perusahaan milik Textron Inc. (NYSE:TXT).

“SkyCourier dengan performa yang luar biasa akan menjadi sarana bisnis yang andal untuk pelanggan di seluruh dunia,” kata Lannie O’Bannion, Wakil Direktur Senior divisi Penjualan Global dan Operasi Penerbangan. “Dengan kemampuan memuat, terbang, dan membongkar muatan terus menerus — dengan biaya operasional rendah dan fleksibilitas kabin yang maksimal — SkyCourier adalah terobosan dalam konektivitas regional. Perjanjian ini tidak hanya menunjukkan kemampuan SkyCourier yang tak tertandingi secara global, tetapi juga menyoroti komitmen Textron Aviation dalam menyediakan solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di industri penerbangan.”

Cessna SkyCourier dirancang dengan cermat untuk memberikan kinerja tak terkalahkan, keandalan yang stabil, dan pemeliharaan berbiaya rendah. Dengan kemampuannya dioperasikan oleh satu orang pilot dan kapasitas muatan yang besar, SkyCourier adalah solusi terbaik untuk kebutuhan pengangkutan udara, penumpang, dan misi khusus. Pesawat ini sangat mudah beradaptasi dan dapat dengan mudah menyesuaikan konfigurasi untuk menyelesaikan misi apa pun secara efektif, sehingga memastikan pengembalian investasi yang signifikan.

“Kami sangat senang mengumumkan pemesanan Cessna SkyCourier baru kami. Pesawat ini akan menjadi tambahan yang penting untuk armada kami, membantu kami melayani kebutuhan individu klien dengan lebih baik dengan kapasitas 19 penumpang dan akses ke landasan di area terpencil,” kata Andrew Clair, CEO Hinterland Aviation. “SkyCourier akan berperan penting dalam membantu menumbuhkan bisnis kami, dan kami bangga menjadi pelanggan maskapai penerbangan pertama di Australia yang mengoperasikan pesawat ini.”

Tentang Cessna SkyCourier

Mesin ganda dan turboprop sayap tinggi Cessna SkyCourier memberikan kinerja optimal sekaligus biaya pengoperasian yang lebih rendah untuk angkutan udara, komuter, dan operator misi khusus. Pesawat ini tersedia dalam versi kargo maupun penumpang. Varian berkapasitas 19 penumpang meliputi pintu kru dan penumpang yang terpisah untuk memudahkan boarding, serta jendela kabin yang lebar untuk masuknya cahaya alami dan pandangan lebih lega. Kedua konfigurasi memungkinkan pengisian bahan bakar bertekanan di satu titik untuk mempercepat waktu pelayanan.

Varian kargo memiliki pintu besar dan kabin lantai datar yang mampu menampung hingga tiga kontainer pengiriman LD3 dengan kemampuan muatan 6.000 pon yang mengesankan.

Pesawat ini didukung oleh dua mesin turboprop Pratt & Whitney PT6A-65SC yang dipasang di sayap dan dilengkapi dengan McCauley Propeller C779, baling-baling empat bilah aluminium 110 inci yang kuat dan andal, feathering penuh dengan pitch yang dapat dibalik, yang dirancang untuk meningkatkan kinerja pesawat saat mengangkut beban yang luar biasa besar. SkyCourier dioperasikan dengan avionik Garmin G1000 NXi dan memiliki kecepatan jelajah maksimum lebih dari 200 ktas. SkyCourier memiliki jangkauan maksimum 900 mil laut.

Tentang Textron Aviation

Kami menginspirasi perjalanan penerbangan. Selama lebih dari 95 tahun, Textron Aviation Inc., perusahaan milik Textron Inc., telah memberdayakan talenta kolektif kami di seluruh merek Beechcraft, Cessna, dan Hawker untuk merancang dan memberikan pengalaman penerbangan terbaik bagi pelanggan kami. Dengan rangkaian produk yang mencakup segalanya mulai dari jet bisnis, turboprop, dan piston berperforma tinggi hingga misi khusus, pelatihan militer, dan produk pertahanan, Textron Aviation memiliki portofolio produk penerbangan paling multifungsi dan komprehensif di dunia, serta tenaga kerja yang telah menghasilkan lebih dari setengah dari seluruh pesawat penerbangan umum di seluruh dunia. Pelanggan di lebih dari 170 negara mengandalkan kinerja, keandalan, dan keserbagunaan kami yang legendaris, serta jaringan layanan pelanggan global tepercaya kami, untuk penerbangan yang terjangkau dan fleksibel. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.txtav.com | www.defense.txtav.com | www.scorpionjet.com.

Tentang Textron Inc.

Textron Inc. adalah perusahaan multiindustri yang memanfaatkan jaringan global bisnis pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan solusi dan layanan inovatif kepada pelanggan. Textron dikenal di seluruh dunia karena merek-mereknya yang ternama seperti Bell, Cessna, Beechcraft, Pipstrel, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Arctic Cat, Textron Systems, dan TRU Simulasi + Pelatihan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.textron.com

Pernyataan tertentu dalam siaran pers ini mungkin memproyeksikan pendapatan atau menjelaskan strategi, tujuan, pandangan atau hal-hal nonhistoris lainnya; Pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan ini hanya berlaku pada tanggal pernyataan tersebut dibuat, dan kami tidak berkewajiban memperbaruinya. Pernyataan-pernyataan ini tunduk pada risiko, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain yang diketahui dan tidak diketahui yang dapat menyebabkan hasil aktual kami berbeda secara material dari apa yang tersurat atau tersirat dalam pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan tersebut, termasuk, namun tidak terbatas pada, perubahan jadwal atau pembatalan pengiriman pesawat atau penundaan pesanan.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Media:
Lauren Loughran
+1.316.213.1325

Sumber: Textron Aviation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024