Jakarta (ANTARA) - Pelatih Girona Michel mengatakan kemenangan melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Selasa (20/2) pukul 03.00 WIB nanti sangat penting.

Selain memangkas jarak dengan Real Madrid yang baru kehilangan poin penuh ketika bermain imbang melawan Rayo Vallecano pada Minggu (18/2), kemenangan nanti juga membuat target Girona untuk finis di posisi empat besar dan bermain di Liga Champions (UCL) musim depan semakin terbuka lebar.

"Jika kami menang di Bilbao, tujuan Liga Champions semakin dekat," kata Michel, melansir dari laman resmi klub, Senin.

Michel sadar bahwa laga melawan pasukan Ernesto Valverde tidak akan berjalan mudah karena Bilbao terkenal sangat tajam ketika bermain di San Mames.

Dari 12 laga kandang Liga Spanyol musim ini, mereka telah mencetak 31 gol atau kedua terbanyak setelah Atletico Madrid yang mencetak 32 gol.

Baca juga: Klasemen La Liga: Barcelona dekati Girona, Real Madrid tetap teratas
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak dengan Girona


"Ini adalah tim yang mencetak lebih banyak gol di kandang, mereka mencuri banyak bola di lapangan lawan, mereka banyak menekan, Anda memiliki sedikit pilihan untuk mencetak gol, mereka dapat menaklukkan Anda, mereka memiliki kecepatan. Dan mereka juga memiliki pelatih yang sempurna untuk mereka," kata pelatih 48 tahun itu.

Namun, meski demikian, Michel mengatakan tim asuhannya tidak gentar sama sekali. Meskipun tim tuan rumah menyulitkan, ia menegaskan Blanquivermells juga mempunyai senjata mematikan untuk menyengat balik Los Leones.

"Kami harus bersaing dan mendapatkan versi terbaik kami. Athletic bisa merugikan kami, itu benar, tapi kami juga bisa. Kami tahu kesulitan yang akan kami hadapi di San Mamés," kata Michel.

Jelang laga nanti, Girona berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 56 poin, selisih enam poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Sementara Bilbao, berada di peringkat kelima dengan 46 poin.

Baca juga: Klasemen La Liga: Atletico dan Barcelona tersandung, Madrid memimpin

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024