Nilai kredit yang sudah disalurkan untuk di Banten mencapai Rp9,7 triliun kepada 592.690 nasabah.
Tangerang (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah menyalurkan kredit senilai Rp9,7 triliun untuk delapan daerah di Provinsi Banten, dan yang terbesar di wilayah Tangerang Raya.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi di Tangerang, Senin, mengatakan jumlah nasabah yang terdata hingga saat ini sebanyak 592.690 orang yang terdiri atas 33.554 kelompok.

"Nilai kredit yang sudah disalurkan untuk di Banten mencapai Rp9,7 triliun kepada 592.690 nasabah," kata Arief Mulyadi dalam acara silaturahmi Presiden RI Joko Widodo dengan peserta dan pendamping program membina ekonomi keluarga sejahtera binaan PNM di Tangerang Selatan.

Baca juga: Nasabah Mekaar Ini Dipuji Jokowi Karena Disiplin Bayar Angsuran

Arief menjelaskan penyaluran kredit paling besar berada di tiga wilayah Tangerang Raya yakni mencapai Rp4,1 triliun dengan nasabah mencapai 258 ribu lebih.

"Sejak mendapatkan instruksi dari Presiden, PNM terus bergerak secara produktif menumbuhkan ekonomi masyarakat dan daerah," kata dia.

Ia merinci nilai penyaluran untuk tiga di wilayah Tangerang yakni di Kabupaten Tangerang dengan total nasabah 177.493 orang dan nilai kredit sebesar Rp2,9 triliun.

Lalu di Kota Tangerang dengan total nasabah sebanyak 52.910 orang, nilai kredit sebanyak Rp761.190 miliar. Kemudian Tangerang Selatan  ada 28.151 nasabah dengan nilai kredit  Rp346.350 miliar.

Baca juga: Mulai dari logam mulia hingga umrah, PNM beri apresiasi terhadap nasabah Mekaar

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan PNM selama ini dalam membantu permodalan usaha masyarakat dan menghidupkan wirausaha baru.

"Ini adalah upaya pemerintah memberikan kail dalam berwirausaha dan menghidupkan ekonomi keluarga," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024