Jakarta (ANTARA) - Kapten Persiraja Banda Aceh Andik Vermansyah meminta timnya untuk memanfaatkan status tuan rumah ketika melakoni pertandinga leg pertama babak semifinal Liga 2 Indonesia menghadapi PSBS Biak.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Persiraja Banda Aceh pada pertandingan tersebut tentu akan mendapatkan dukungan penuh dari publik Aceh karena laga digelar di Stadion Langsa, Langsa, Minggu (25/2) mendatang.

Keuntungan ini dinilai Andik perlu benar-benar dimaksimalkan oleh Laskar Rencong untuk menjaga asa lolos ke partai final serta menjadi modal penting bertandang ke Papua.

"Kita harus memanfaatkan laga kandang pertama kita lawan PSBS Biak, ini sangat penting sekali," tegas Andik.

Baca juga: Persiraja tingkatkan latihan fisik untuk hadapi PSBS pada semifinal
Baca juga: Pelatih Persiraja Banda Aceh sudah kantongi kekuatan PSBS Biak


Selanjutnya Persiraja Banda Aceh akan melakoni leg kedua babak semifinal Liga 2 Indonesia dengan melakukan perjalanan jauh ke kawasan Timur Indonesia.

Diketahui leg kedua babak semifinal Liga 2 Indonesia akan digelar di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (29/2) mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Andik mengaku tak masalah karena hal tersebut sudah dijadwalkan sebelumnya sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

"Mau gak mau, kita (pemain) harus mengikuti jadwal, kita sama-sama lelah kesana ya. Karena memang sudah jelas seperti itu, tidak ada kata dirugikan. Saya rasa yang penting kita berpikir positif saja," tegas Andik.

Saat ini Persiraja terus mempersiapkan tim di Banda Aceh dan dalam waktu dekat, mereka akan bertolak ke Kota Langsa untuk pertandingan menjamu PSBS Biak.

Baca juga: Beto Goncalves sudah paham permainan Persiraja Banda Aceh
Baca juga: Ruben ungkap fisik dan mental PSBS meningkat jelang hadapi Persiraja

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024