Bandung (ANTARA News) - Tawuran antar penonton mewarnai pertandingan terakhir turnamen internasional Menpora Cup 2013 Grup A antara Persib melawan Central Coast Mariners Australia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Selasa.

Keributan antar penonton Bandung terjadi di tribun utara stadion berkapasitas 40.000 penonton itu. Sekelompok suporter menyerang kelompok lainnya sehingga penonton yang duduk disudut tribun terpaksa menyelamatkan diri denagn cara melompat dari tribun ke seatle ban lapangan.

Akibatnya sejumlah penonton terluka akibat terjaduh dari tribun. Beberapa diantaranya harus ditandu oleh petugas PMI. Sedangkan keributan di tribun utara berlanjut sehingga sejumlah petugas kepolisian terpaksa masuk ke tribun untuk mengamankan.

Bahkan polisi sempat merangsek untuk memecah kelompok suporter yang terlibat tawuran yang dipicu kesalah pahaman antar kelompok suporter itu.

Kejadian itu berlangsung saat turun minum pada kedudukan 2-3 untuk keunggulan sementara Central Coast Mariners.

Suasana berhasil diatasi setelah kelompok suporter yang bertikai salah satunya diamankan keluar dari stadion.

Semetara itu pertandingan pertandingan terakhir grup A antara Persib dengan Mariners Australia disaksikan oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Bupati Bandung H Dadang Naser serta sejumlah pejabat Pemprov dan Kabupaten Bandung.

(S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013