Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menilai kemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden (Pilpres), merupakan kemenangan anak muda di Nusantara.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak, untuk anak muda di seluruh pelosok Nusantara yang telah mendukung secara total Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Jerry menanggapi hasil hitung cepat (quick count) dirilis sejumlah lembaga survei, yang menempatkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai pemenang Pilpres dengan sekali putaran.

Menurut dia, kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran salah satunya adalah karena dukungan dari anak-anak muda sebagai penyumbang suara terbesar di Pilpres 2024.

"Di Pemilu yang didominasi oleh pemilih muda ini, kita berhasil mengantarkan perwakilan anak muda ke tampuk kepemimpinan tertinggi di Tanah Air. Tentu, ini adalah kemenangan bagi anak muda Nusantara," katanya menegaskan.

Sementara itu, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kader-kader AMPI di seluruh Indonesia, yang telah berjuang bersama memenangkan Partai Golkar serta pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Menurut dia, konsistensi AMPI sebagai garda terdepan organisasi pemuda Golkar adalah kunci kemenangan anak muda Nusantara, dalam menjalankan instruksi dari Ketua Dewan Pembina DPP AMPI Airlangga Hartarto.

"Terima kasih kepada seluruh kader-kader AMPI utamanya dan seluruh kader muda Partai Golkar yang sejak awal berjuang tegak lurus bersama Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Dewan Pembina AMPI. Ini adalah kemenangan anak muda Indonesia," katanya menegaskan.

Bahri yang juga aktivis 98 itu berharap saat ini tidak perlu lagi ada gesekan dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sekarang sudah tidak perlu ada lagi mengkotak-kotakkan dukung 01, 02, atau 03. Kemenangan ini milik kita semua, para anak muda Nusantara. Mari kita kawal bersama," pesannya.
Baca juga: Jerry Sambuaga: AMPI "all out" menangkan pasangan Prabowo-Gibran
Baca juga: AMPI siap bawa kemenangan untuk Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024