Kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa mengapresiasi kesenian...
Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggelar "Jakarta International Performing Art" (Jakipa).

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa mengapresiasi kesenian baik seni kontemporer maupun tradisi," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Rabu.

Acara yang digelar Sabtu dan Minggu (28&29 September) di Plaza Monas sisi Selatan tersebut melibatkan 350 seniman dari dalam maupun luar negeri.

Para penampil luar negeri antara lain "Die Artistokraten" dari Jerman yang akan menampilkan "cirque art", "Duo Gorodji" dari Belarusia menampilkan "circus art", Craig Albert Burton menampilkan "jazz music art", dan "The Mist and Arabesque Dance Company" dari Vietnam yang akan menampilkan "rope dance art".

Sementara dari Indonesia ada Sandiwara Miss Tjitjih, keroncong Tugu, Komunitas Portugis, Flashmob Caesar, Indonesia Cheerleading Community, Tari Jaipong, Tari Saman Kolosal, Reog Ponorogo, Sahita dan lain-lain.

Selain itu juga akan ada kolaborasi musisi jazz Amerika Serikat (AS) Craig Burton dengan grup musik Gambang Kromong.

Warga yang ingin menyaksikan acara tidak dipungut biaya.

Acara tersebut direncanakan akan menjadi acara tahunan yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013