London (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Jens Stoltenberg bertemu dengan Presiden Majelis Parlemen NATO (NPA) Michal Szczerba di markas besar aliansi tersebut di Brussels pada Senin.

Pertemuan tersebut membahas isu-isu utama dalam agenda keamanan Eropa serta cara-cara untuk mempertahankan kerja sama yang kuat antara kedua organisasi.

Dalam pertemuan tersebut, para anggota majelis membahas berbagai topik, termasuk tentang belanja pertahanan, perluasan basis industri transatlantik, langkah Ukraina untuk mencapai keanggotaan di NATO, masalah keamanan regional dan keamanan energi.

Menurut pernyataan NATO, Stoltenberg menggarisbawahi bahwa NPA menyediakan hubungan penting antara aliansi tersebut dan lembaga-lembaga demokrasi, serta membantu menumbuhkan kesadaran dan pemahaman tentang kebijakan NATO.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya dukungan yang berkelanjutan dari anggota parlemen dalam melaksanakan keputusan yang diambil pada KTT NATO di Vilnius tahun lalu, serta dalam mempertahankan bantuan dalam jumlah besar bagi Ukraina.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Pertemuan para menhan NATO bahas penguatan pertahanan
Baca juga: Kanada perkuat kapabilitas pertahanan udara pasukan NATO di Latvia
Baca juga: Menhan AS: NATO dukung Ukraina untuk jangka panjang

Penerjemah: Katriana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024