menghasilkan daya publikasi bagi para pelaku usaha
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melatih sebanyak 100 pelaku usaha terkait teknik pembuatan konten produk usaha untuk dipasarkan di media sosial.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan indeks literasi digital dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dalam pembuatan konten produk usaha," kata Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jaksel Sugiono di Jakarta, Selasa.

Sugiono mengatakan, kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, Dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan kegiatan pelatihan diikuti lebih dari 100 pelaku usaha yang bertatap muka secara langsung atau luring dan daring.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Sugiono, teknik pemasaran produk bagi para pelaku usaha, akan lebih menarik dari sisi pengambilan foto maupun video.

"Pelatihan ini akan menghasilkan daya publikasi bagi para pelaku usaha," katanya. 

Sementara itu, Kasudin PPKUKM Jaksel Parulian Tampubolon, menyambut baik kegiatan literasi digital mengenai teknik pembuatan konten produk usaha di media sosial.

Menurut dia, pandemi COVID-19 telah memaksa para pelaku usaha untuk memasarkan produknya dengan memanfaatkan media digital.

Karena itu, lanjut dia, sebagai pelaku usaha harus menyesuaikan diri dengan meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan media digital sebagai pendukung dalam berusaha.

"Foto atau video produk yang baik, tidak hanya menarik perhatian pelanggan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual, dengan hasil akhir adalah peningkatan omset atau penjualan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024