Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mendapatkan pelatihan "Mobile Training Unit" (MTU) kepada sebanyak 30 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta serta Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat itu dibuka oleh Kepala PPKD Jakarta Barat Faradisa Saforda Basuni didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Salemba.

“Terima kasih telah diberikan untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk mengadakan pelatihan ini," katanya di Jakarta, Jumat.

Dia berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan MTU dengan sungguh-sungguh agar kelak menjadi modal keahlian untuk menapaki kehidupan yang lebih baik

Adapun pelatihan yang diberikan dalam MTU tersebut adalah teknik las listrik, teknik sepeda motor dan teknik pendingin.

Beni Hidayat juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa adanya halangan apapun dan warga binaan sebagai peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

Setelah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, para peserta akan diberikan sertifikat oleh PPKD Jakarta Barat (Jakbar) sehingga dapat digunakan oleh mereka untuk mencari pekerjaan setelah bebas dari tahanan nanti.
Baca juga: Pemkot Jaksel latih pelaku usaha teknik pembuatan konten
Baca juga: PPKD Jaksel sebut antusiasme warga ikuti pelatihan kerja tinggi


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024