Ho Chi Minh City, Vietnam, (ANTARA/PRNewswire) - Appier telah berkolaborasi dengan Be Group, pelaku industri multi-service application yang terkemuka di Vietnam. Lewat kolaborasi tersebut, Appier ikut menggerakkan pertumbuhan bisnis dan tingkat interaksi pengguna merek asal Vietnam ini. Be Group, menawarkan Be app yang menawarkan sejumlah layanan seperti ride-hailing serta pengantaran makanan dan barang kebutuhan sehari-hari, sukses membuat pencapaian penting setelah meningkatkan pangsa pasar dan loyalitas pengguna melalui kemitraan yang inovatif tersebut.

Berdiri pada 2018, Be Group berkembang pesat sebagai pemain utama di industri multi-service application Vietnam setelah menguasai 25% pangsa pasar. Selanjutnya, Be Group ingin memanfaatkan pertumbuhan pesat dalam jumlah pengguna iPhone di Vietnam, serta memaksimalkan pendapatan yang dihasilkan aplikasinya secara efektif. Dua tantangan dan peluang penting kini dihadapi Be Group:

  • Memperluas basis pengguna: Be Group berupaya merekrut pengguna aplikasi baru, khususnya pengguna yang ingin memesan kendaraan untuk pertama kalinya. Pertumbuhan pesat pengguna IOS turut memperluas basis pengguna potensial sehingga audience targeting yang akurat semakin sulit dilakukan.
  • Mendorong dan mempertahankan loyalitas pengguna: Menjangkau pengguna yang tidak aktif, khususnya pengguna yang tidak melakukan pemesanan selama lebih dari 30 hari, berperan penting dalam membangun pola dan loyalitas pengguna.
Appier, menguasai keahlian kecerdasan buatan (AI), menggunakan dua pendekatan guna menjawab tantangan yang dihadapi Be Group:

  1. Akuisisi Pengguna Baru: Appier memakai data pihak pertama dari Be App dengan metode deep learning dan machine learning. Dengan langkah ini, segmentasi audiens dapat dilakukan secara akurat guna mengakuisisi pengguna yang benar-benar ingin memesan kendaraan untuk pertama kalinya. Strategi ini melibatkan Apple Search Ads yang menggunakan perangkat otomatisasi dan metode terprogram Appier AIXPERT AI-Assistant.
  2. Menjaga Loyalitas Pengguna: AI menganalisis data pengguna seluler pihak pertama dari Be app guna mengidentifikasi pengguna tidak aktif, serta memprediksi kemungkinan pengguna melakukan pemesanan berikutnya. Perangkat analisis prediktif ini membantu Appier mengantisipasi biaya Akuisisi Pengguna dan Return on Ad Spend (ROAS).

Be Group sukses mendatangkan hasil yang luar biasa lewat kemitraan ini. Secara khusus, solusi AI Appier membantu Be Group mengaktifkan kembali jutaan pengguna pasif, serta mendorong mereka agar melakukan pemesanan secara berkala.

"Kami gembira atas hasil yang tercapai lewat kemitraan dengan Appier. Solusi AI yang luar biasa dari Appier telah menggerakkan pertumbuhan, melibatkan pengguna kami, serta memperkuat posisi kami di pasar. Pendekatan inovatif Appier dalam akuisisi pengguna dan menjangkau kembali pengguna pasif terbukti sangat berperan terhadap pencapaian yang impresif tersebut. Pendekatan Appier juga mencerminkan keunggulan dari kolaborasi kami, serta sejalan dengan upaya kedua pihak merumuskan masa depan industri," ujar seorang juru bicara Be Group.

Kolaborasi ini memanfaatkan data pihak pertama, deep learning, dan analisis lengkap atas pola perilaku pengguna sehingga target utama pun tercapai: mengakuisisi pengguna baru yang berniat melakukan pemesanan dan mengaktifkan kembali pengguna pasif. Pendekatan holistis ini sukses meningkatkan volume kanal Apple Search hingga enam kali lipat.

Kedua perusahaan gembira atas berbagai peluang yang terwujud berkat kolaborasi tersebut. Hasilnya tecermin dalam berbagai angka, pola pengguna, bahkan loyalitas pengguna Be Group berhasil terjaga dengan baik.

Sejalan dengan perkembangan industri, kolaborasi antara Appier dan Be Group membuktikan keunggulan AI dan analisis berbasiskan data dalam menggerakkan pertumbuhan bisnis, serta menciptakan basis pelanggan yang loyal. Kedua pihak menyambut baik kolaborasi berikutnya guna mempertahankan posisi Be Group sebagai pemimpin industri multi-service application yang tengah berkembang di Vietnam.

Tentang Appier

Appier (TSE: 4180) Appier (TSE: 4180) adalah perusahaan software-as-a-service (SaaS) yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) guna mendukung pengambilan keputusan bisnis. Didirikan pada tahun 2012 dengan visi demokratisasi AI, Appier kini memiliki 17 kantor di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Serikat, serta tercatat di Bursa Efek Tokyo. Informasi lebih lanjut tentang Appier dan AI generatif tersedia di  www.appier.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024