Jakarta (ANTARA) - Boy band asal Jepang BE:FIRST mengungkap resolusi atau tujuan (goals) yang ingin dicapai di sepanjang tahun 2023, termasuk goals sebagai sebuah grup hingga goals sebagai individu.

"Apa yang telah kami capai di tahun 2022 tetap sama untuk tahun baru ini; yaitu mengejar pencapaian musik BE:FIRST dan menunjukkan kepada dunia siapa kami. Nantikan kami dan dukung terus!" kata Sota, salah satu anggota grup, melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Grup yang terdiri dari tujuh orang tersebut memulai debutnya pada tahun 2021 melalui ajang pencarian bakat The First di Jepang. Grup itu kemudian merilis album pertama "Be:1" pada akhir Agustus 2022. Selain Sota, anggota BE:FIRST antara lain Shunto, Manato, Ryuhei, Junon, Ryoki, dan Leo.

Baca juga: "YOLO-konde", lagu kolaborasi JO1 & Stray Kids sudah dirilis

Sota mengatakan pada dasarnya tujuan pertama yang ingin dicapai yaitu bertumbuh bersama BE:FIRST dan tetap berkarier sebagai artis. Hal serupa juga dikatakan Leo dengan menambahkan bahwa dirinya ingin memperluas kemampuannya.

"Saya mendapat kesempatan sebagai instruktur tari dan koreografer mentor di Selandia Baru pada awal tahun ini, jadi saya ingin memanfaatkan bakat saya kapan pun atau di mana pun diperlukan. Itu akan menjadi tujuan kedua saya," imbuh Sota.

Di tahun 2023, masing-masing anggota BE:FIRST juga memiliki goals mulai dari Ryoki yang ingin meningkatkan karier sebagai artis dan aktor, Manto yang ingin lebih sehat secara fisik, Junon yang ingin menjaga kesehatan diri, hingga Shunto yang ingin mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) karena akan genap berusia 20 tahun pada tahun ini.

Beberapa anggota juga berharap dapat melakukan perjalanan ke luar Jepang salah satunya seperti yang disampaikan oleh Ryuhei. Manato mengungkapkan dirinya ingin mengunjungi Amerika Serikat yang merupakan kiblat dari musik dan pertunjukan lainnya. Sementara Ryuhei menambahkan dirinya lebih memilih untuk mengunjungi Indonesia.

"Saya bersyukur bahwa banyak orang di sana telah menonton video wawancara kami baru-baru ini di CNN. Juga, saya ingin memberikan penampilan kami lebih banyak kepada penggemar kami di seluruh Asia," kata Ryuhei.

Terakhir, Ryoki pun menyampaikan terima kasih atas dukungan para penggemar. Dia mengingatkan bahwa tahun ini akan memiliki banyak tantangan di depan mata yang harus dihadapi.

"Kami berharap tidak hanya membawakan musik kami, tetapi kami juga menantikan kesempatan untuk tampil secara langsung di luar negeri," kata Ryoki.

Baca juga: BE:FIRST, boyband baru yang ramaikan industri musik Jepang

Baca juga: Kyary Pamyu Pamyu berkolaborasi dengan toko Little Tokyo di LA

Baca juga: JO1 ungkap teaser pertama video "With Us" jelang perilisan album baru

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023