Jakarta (ANTARA) - Grup tari dan vokal asal Jepang PSYCHIC FEVER mengungkapkan rasa bahagia mereka dapat berkunjung ke Indonesia untuk kedua kalinya dan menceritakan pengalaman berkesannya selama di sini.

“Kami sangat senang dan bahagia sekali bisa datang ke Indonesia untuk kedua kalinya, dan memang pertunjukkan kemarin sambutannya hangat sekali dan responsnya juga baik (sama seperti hari ini). Kami sangat bahagia dan senang,” kata salah satu anggota dari PSYCHIC FEVER, Kokoro saat ditemui dalam gelaran festival Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).

Sebagai informasi, PSYCHIC FEVER kembali menyambangi Indonesia dalam gelaran Jak-Japan Matsuri 2023. Acara ini digelar sebagai perayaan ke-65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bisa berkunjung ke Indonesia dalam peringatan hubungan hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia,” kata Kokoro.

Baca juga: PSYCHIC FEVER bawakan lagu tema "HiGH&LOW THE WORST X" di Jakarta

Ryoga menambahkan, “Kali ini, di kesempatan peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, kami ingin memberikan sesuatu melalui musik. Ke depannya, semoga melalui musik kami persahabatan antara kedua negara semakin erat,” katanya.

Mereka pun membawakan sejumlah lagu hit miliknya, seperti “Baku-Baku” dan “Fire”. Menariknya, mereka sempat menyanyikan beberapa lirik di lagu “Baku-Baku” dalam bahasa Indonesia yang dicampur dengan bahasa Jepang sesuai lagu aslinya.

Dengan suara vokal kuat dan tarian enerjik dari ketujuh anggota PSYCHIC FEVER, aksi panggung “Baku-Baku” menjadi salah satu hal paling menarik di acara ini. Grup yang digawangi oleh Tsurugi, Ryoga, Ren, Jimmy, Kokoro, Ryushin, dan Weesa ini berhasil memukau ratusan penonton yang hadir malam tadi dengan penampilan mereka.

Baku-baku, dunia tipu-tipu dengan senyuman palsu,” merupakan penggalan lirik “Baku-Baku” dalam bahasa Indonesia.

Untuk penampilan “Baku-Baku” malam tadi, mereka sempat melihat sebuah video orang Indonesia yang menyanyikan lagu tersebut dengan lirik berbahasa Indonesia. Dari sana, PSYCHIC FEVER mulai berlatih melafalkan lirik bahasa Indonesia untuk pertunjukannya kali ini.

“Kami sempat menonton langsung TikTok-nya, orang Indonesia menyanyikan lagu kami (Baku-Baku) dalam bahasa Indonesia. Itu sesuatu yang luar biasa dan kami senang sekali menonton TikTok-nya,” kata Weesa.

Selain tampil sebagai pengisi acara di festival ini, PSYCHIC FEVER mengaku mengalami pengalaman unik selama di Indonesia. Mereka sempat disapa oleh sejumlah anak kecil saat sedang makan bersama dan berbeda dari keseharian orang Jepang pada umumnya.

“Saat kami makan siang di luar, ada banyak anak kecil yang menyapa. Mereka sangat lucu dan imut sekali, itu jarang terjadi di Jepang,” kata Weesa.

Baca juga: Da-iCE tampil perdana di Indonesia dalam Jak-Japan Matsuri 2023

Baca juga: BALLISTIK BOYZ & PSYCHIC FEVER bahas cuaca dan ketagihan sate 

Baca juga: "TO THE TOP", single terbaru PSYCHIC FEVER from EXILE TRIBE

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023