Jakarta (ANTARA) - Grup tari dan vokal asal Jepang, Da-iCE tampil untuk pertama kalinya di Indonesia dalam gelaran festival Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam (18/11).

Grup yang digawangi oleh Sota Hanamura, Yudai Ohno, Taiki Kudo, Hayate Wada, dan Toru Iwaoka ini berhasil memukau ratusan penonton di Jakarta malam tadi. Dengan mengenakan pakaian kasual, tetapi tetap terlihat apik, kelima anggota Da-iCE memulai aksi panggungnya dengan sejumlah lagu, salah satunya “Funky Jumping”.

“Terima kasih (dalam bahasa Indonesia), senang bertemu dengan kalian!” kata Sota mewakili Da-iCE usai menyanyikan sejumlah lagu pembuka.

Para penonton yang hadir pun membalas sapaan Sota dengan bersorak sorai. Anggota Da-iCE yang lain secara bergantian mengucapkan kata terima kasih pada penonton karena antusiasme mereka saat hadir dalam festival perayaan 65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang ini.

Baca juga: Snow Man nomor satu di Billboard JAPAN 2022

Meskipun tidak dapat berbahasa Indonesia, kelima anggota Da-iCE berusaha untuk melafalkan beberapa kosakata dalam bahasa Indonesia sebagai wujud penghargaan bagi penonton dan penggemarnya di Indonesia. Mereka pun tampak percaya diri melafalkan ragam kosakata bahasa Indonesia yang akhirnya disambut sorakan gembira penonton.

“Terima kasih!” kata Sota.

“Selamat malam!” imbuh Taiki.

“Kalian bersenang-senang?” tanya Hayate.

“Jadi, lagu satu ini adalah lagu pembuka dari (animasi) ‘One Piece’! Kalian siap?” tanya Sota sekali lagi.

Sontak, para penonton dan penggemar yang hadir serempak menjawab, “Siapp!”. Tanpa berlama-lama, Da-iCE tampil enerjik membawakan lagu “We Are!” yang dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani.

Lagu “We Are!” merupakan lagu pembuka untuk animasi Jepang berjudul “One Piece” yang masih populer didengar oleh komunitas pencinta budaya Jepang hingga sekarang. Meskipun telah dirilis puluhan tahun lalu, lagu ini masih memantik kegembiraan di antara pencinta budaya Jepang maupun animasi “One Piece” dan membuat Da-iCE berani membawakannya.

Sembari menghampiri penonton dari sisi kiri-tengah-kanan panggung secara bergiliran, kelima anggota Da-iCE berhasil “membakar” panggung Jak-Japan Matsuri 2023. Seakan tidak lelah, Da-iCE menarikan lagu “We Are!” dan sesekali mengajak penonton berseru “One Piece”, salah satu penggalan kata dari lagu tersebut.

Untuk menutup malam berkesan malam tadi, Da-iCE tampil membawakan lagu “Star Mine” dari album teranyar mereka “SCENE” yang dirilis Mei 2023 lalu. Selama 3 menit lebih, mereka menampilkan lagu ini sambil mengajak penonton ikut melompat bersama.

“Terima kasih! Aku sayang kalian!” ujar Da-iCE menutup penampilannya.

Baca juga: SEKAI NO OWARI, JO1 dan Da-iCE menangkan "MTV VMAJ 2022"

Baca juga: Dubes Jepang ajak warga Indonesia perdalam ikatan persahabatan

Baca juga: Panasonic GOBEL dukung gelaran JJM (Jak Japan Matsuri) 2022

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023