Jakarta (ANTARA) - Grup musik asal Jepang PSYCHIC FEVER membagikan pembaruan mereka saat ini, salah satunya rencana tur konser dunia yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Saat ditemui dalam gelaran festival Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Jakarta Pusat, Minggu (19/11), grup PSYCHIC FEVER yang digawangi oleh Tsurugi, Ryoga, Ren, Jimmy, Kokoro, Ryushin, dan Weesa ini mengatakan telah melakukan sejumlah promosi di luar negeri. Kini, mereka akan fokus mempersiapkan proyek tur konser dunia untuk tahun depan.

“Tahun lalu, kami mulai promosi di luar negeri. Mudah-mudahan tahun depan bisa mengadakan tur dunia, world tour,” kata Kokoro selaku vokalis utama dari grup PSYCHIC FEVER.

Di kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu, PSYCHIC FEVER sempat tampil bersama dengan musisi Indonesia Ramengvrl. Mereka pun berharap dapat berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya, dan tidak menutup kemungkinan untuk membuat karya musik bersama.

Baca juga: yama: Lampu merah di Indonesia lebih sedikit dibandingkan Jepang

“Kemarin sempat tampil bersama Ramengvrl. Mudah-mudahan ke depannya ada kolaborasi, bikin lagu bersama Ramengvrl,” kata Kokoro. 

Tidak hanya ingin berkolaborasi dengan musisi Indonesia, anggota PSYCHIC FEVER mengaku suka dengan karya-karya mereka. Mulai dari Tulus, Rich Brian, hingga Young Lex.

“Saya suka musik rap. Jadi, saya sering dengar Rich Brian atau Young Lex. Saya suka rapper Indonesia,” kata Jimmy.

Weesa menambahkan, “Sepatu-san (lagu yang Tulus nyanyikan),” katanya.

Sementara itu, PSYCHIC FEVER kembali menyambangi Indonesia untuk kedua kalinya dalam gelaran festival Jak-Japan Matsuri 2023. Acara ini digelar sebagai perayaan ke-65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

Sebelumnya, grup besutan EXILE TRIBE ini sudah pernah bertandang ke Indonesia untuk sebuah acara pertunjukan. Mereka pun berharap kunjungannya kali ini semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang.

“Sebuah kehormatan luar biasa bagi kami diberikan kesempatan berkunjung ke Indonesia untuk peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia,” kata Kokoro.

Dia menambahkan, “Ke depannya, kami ingin menampilkan penampilan terbaik supaya penggemar Indonesia semakin mengenal kami melalui lagu serta penampilan kami agar hubungan Jepang dan Indonesia semakin erat,” katanya.
 
Malam tadi, PSYCHIC FEVER berhasil menghibur ratusan penonton yang hadir di Jak-Japan 2023. Dengan penuh semangat, grup asal Jepang ini menyanyikan sejumlah lagu hitnya, salah satunya “Baku-Baku”.
 
Setelah kunjungannya ke Indonesia kali ini, PSYCHIC FEVER akan segara pergi ke Thailand. Di sana, mereka akan tampil untuk sebuah acara dan menghibur penggemar Thailand.

Baca juga: Ramengvrl: Gua baru banget suka anime "One Piece"

Baca juga: Ramengvrl bicara soal perilisan album baru hingga konser di Jepang

Baca juga: Da-iCE tampil perdana di Indonesia dalam Jak-Japan Matsuri 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023