Dalam perjanjian tersebut Universitas Esa Unggul memberikan kuota beasiswa kepada 10 orang putra-putri asal Natuna untuk berkuliah di sana hingga lulus
Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau melakukan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) bidang pendidikan dengan Universitas Esa Unggul.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Rabu, mengatakan penandatanganan dilakukan di Universitas Esa Unggul Jakarta pada Rabu (21/2).
 
Ia menjelaskan, dalam perjanjian tersebut Universitas Esa Unggul memberikan kuota beasiswa kepada 10 orang putra-putri asal Natuna untuk berkuliah di sana hingga lulus.

Baca juga: BPBD Natuna padamkan karhutla di Bunguran Selatan, tak ada korban jiwa
 
"Dalam penandatangan Mou tersebut Pemerintah Kabupaten Natuna mendapatkan 10 kuota beasiswa bagi putra-putri Kabupaten Natuna hingga lulus masa pendidikan," ucap dia.
 
Tujuannya kerja sama adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Natuna.
 
Ia mengaku optimistis sumber daya manusia yang unggul akan berpengaruh pada daerah.
 
Ia menjelaskan, penandatangan dilakukan oleh dirinya langsung dan di dampingi oleh Wakilnya Rodhial Huda serta Kepala Bagian Kerja Sama Pemkab Natuna.

Baca juga: KP2KP Ranai: Pejabat di Natuna patuh dalam melaporkan SPT pajak
 
"Generasi muda adalah estafet pembangunan yang akan mewarisi roda di pemerintahan, sehingga tanggung jawab saya dan pak wakil untuk mempersiapkan generasi yang unggul dan berkualitas yang siap membangun Natuna ke arah yang lebih baik ke depannya," ujar dia.
 
Sementara, Rektor Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma menyampaikan bahwa Natuna memiliki berbagai potensi dan ada banyak sektor yang sejalan dengan visi misi Esa Unggul.
 
"Dalam perwujudan kualitas sumberdaya di perbatasan, tentunya kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kemajuan pendidikan di perbatasan khususnya dan Indonesia pada umumnya," ucap dia.
 
Ia menyebut, pihaknya akan terus berupaya untuk berkontribusi kepada Negara Indonesia.  Tidak hanya program beasiswa tapi bidang lain yang memiliki relevansi dengan visi misi Universitas Esa Unggul.

Baca juga: Tingginya toleransi di ujung negeri

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024