Investasi seperti ini akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.
Jakarta (ANTARA) - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) meluncurkan gudang baru yang berlokasi di Blok C, Kawasan Industri Krakatau II, untuk menandai langkah maju perusahaan dalam mendukung infrastruktur dan penunjang bisnis di wilayah ini.

Gudang yang berlokasi di Jl Bali Kawasan Industri Krakatau II ini, dibangun sebanyak 4 unit dengan ukuran 24 m x 66 m, dan luas per gudang mencapai 1.584 meter persegi. Keunggulan utama gudang-gudang ini adalah lokasinya yang strategis serta desain yang sesuai dengan kebutuhan industri modern.

"Peluncuran gudang Blok C ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional di Kawasan Industri Krakatau II," kata Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Dia berharap gudang-gudang baru ini dapat menjadi salah satu fasilitas unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan industri di wilayah ini, untuk melengkapi fasilitas gudang yang sudah ada sebelumnya.

Peresmian 4 gudang di Blok C melengkapi gudang perusahaan yang saat ini berjumlah 63 unit di Kawasan Industri Krakatau I dan Kawasan Industri Krakatau II.

Hadirnya gudang Blok C di Kawasan Industri Krakatau II ini, menandai komitmen PT Krakatau Sarana Properti dalam menghadirkan solusi infrastruktur yang terpercaya dan berkualitas tinggi bagi industri di Indonesia.

"Dengan terus berkembangnya kawasan industri, diharapkan investasi seperti ini akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar," katanya.

Direktur Operasional PT Krakatau Sarana Properti Gersang Tarigan menambahkan dengan adanya gudang-gudang baru ini dapat memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi pelaku bisnis di kawasan ini, serta mendukung pertumbuhan ekonomi regional.

PT Krakatau Engineering sebagai kontraktor dapat menyelesaikan proyek tepat waktu dengan masa pengerjaannya tepat di 150 hari terhitung mulai 28 Agustus 2023 sampai dengan 24 Januari 2024," ujar Gersang Tarigan.

Sebagai bentuk rasa syukur, pada kesempatan yang sama PT Krakatau Sarana Properti juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu yang berada di lingkungan sekitar dan melakukan penanaman pohon di sekitar area gudang sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif kepada ekosistem.

Acara peluncuran tersebut turut dihadiri oleh Direksi PT Krakatau Steel dan Krakatau Steel Group, termasuk Direktur Utama PT Krakatau Steel Purwono Widodo, Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis PT Krakatau Steel Djoko Muljono, serta Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio PT Krakatau Steel Agus Nizar Vidiansyah.
Baca juga: PT Krakatau Sarana Properti tanam 100 pohon
Baca juga: PT KSP terapkan model bisnis baru hadapi tantangan di 2024

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024