Dari hasil rapat kerja beberapa waktu lalu manajemen sudah menetapkan target pendapatan pada tahun ini sekitar sebesar Rp520 miliar. Jumlah itu meningkat dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp374 miliar. Kami optimistis bisa mencap
Jakarta (ANTARA) - Iip Arief Budiman menduduki jabatan sebagai direktur utama PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menggantikan Ridi Djajakusuma yang beralih menjadi direktur utama PT Krakatau Jasa Samudera (KJS).

"Perusahaan bisa berkembang lebih bagus jika kontribusi kepada masyarakatnya juga baik," kata Iip dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Iip yang sebelumnya menjabat direktur keuangan PT Krakatau Tirta Industri mengatakan, PT KSP berhasil memperlihatkan grafik yang meningkat dalam hal pemasukan selama dipegang oleh Ridi Djajakusuma. Karena itu, Iip berjanji akan terus mempertahankan dan juga meningkatkan pemasukan perusahaan pada tahun ini.

“Dari hasil rapat kerja beberapa waktu lalu manajemen sudah menetapkan target pendapatan pada tahun ini sekitar sebesar Rp520 miliar. Jumlah itu meningkat dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp374 miliar. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut,” kata Iip.

Menurut dia, kontribusi terbesar dari pendapatan pada tahun ini masih dari sektor pengelolaan kawasan industri kurang lebih sebesar Rp382 miliar, properti komersial Rp91 miliar, perumahan Rp37 miliar dan Krakatau Steel Building Management (KSBM) Rp10 miliar.

Iip merinci, PT KSP saat ini mengelola kawasan industri 1 seluas 550 hektare, kawasan 2 seluas 75 hektare dan kawasan 3 yang masih dalam proses pengembangan seluas 420 hektare. Selain itu, PT KSP juga mengelola gudang sebanyak 64 unit dengan total luas 120.000 m2.

“Pemasukan lain berasal dari The Royale Krakatau Hotel yang mempunyai 248 kamar dan ruang konvensi yang bisa menampung 2.000 orang, ruang rapat sebanyak 6 unit, dua restoran dengan kapasitas 300 dan 1.150 pax, dua unit kolam renang, satu unit ruang gym serta karaoke, laundry dan lapangan golf 18 hole,” kata Iip.

Selain itu, katanya, PT KSP juga mengelola Gedung KSBM seluas 114.000 m2, BRA 24 Ha (sisa 150 unit), perumahan Rawa Arum 2,5 Ha sebanyak 1.168 unit dan rumah dinas PT KS seluas 180 Ha sebanyak 1100 unit.

Iip menambahkan, jajaran direksi serta komisaris PT KSP akan langsung bekerja untuk bisa mencapai target tersebut.

Sebagai Direktur Utama yang baru, nantinya ia akan dibantu oleh Gersang Tarigan di posisi Direktur Operasi, Andi Yoshendy Djoko sebagai Direktur Keuangan dan SDM. Sedangkan, Sriyani Puspa Kinasih ditunjuk sebagai Komisaris Utama serta H. Embay Mulya Syarief dan Priyo Budianto sebagai komisaris, menggantikan komisaris lama yang sebelumnya diemban oleh La Ode M Safiul Akbar dan Walman Siagian.

Baca juga: PT KSP gunakan aplikasi digital untuk bisnis properti kawasan industri

Baca juga: PT KSP ajak Korsel terus investasi di Kawasan Industri Cilegon

Baca juga: Krakatau Sarana Properti jajaki ekspansi dengan perusahaan Jepang

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023