Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengenang Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Fadjar Panjaitan sebagai sosok panutan bagi penerus di birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Selama menapaki karir, sampai di posisi tertinggi sebagai Sekda, Pak Fadjar dikenang sebagai pribadi yang baik, panutan bagi para penerus di birokrasi Provinsi DKI Jakarta," kata Heru di Jakarta, Kamis.
 
Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta periode 2010-2013 era Gubernur Fauzi Bowo dan Joko Widodo, Fadjar Panjaitan meninggal dunia dalam usia 68 tahun, Kamis dini hari pukul 00.20 WIB.
 
Heru menyampaikan rasa duka citanya mendengar kabar ini.

Semasa hidupnya, Fadjar mengabdikan diri bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Mantan Sekda DKI Fadjar Panjaitan meninggal dunia

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan sebagai pribadi, saya menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Bapak Fadjar Panjaitan," ujar Heru.
 
Fadjar menapaki karir mulai dari staf kelurahan dan pensiun di posisi puncak sebagai Sekretaris Daerah.

Di antara periode tersebut, dia sempat menduduki berbagai posisi seperti camat, Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kepala Biro Administrasi Wilayah dan Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.
 
Heru mengatakan, selama 2010-2013 Fadjar menjadi Sekda telah mengantarkan transisi kepemimpinan dengan baik. Kecintaan Fadjar kepada Jakarta dan negeri ini juga tidak surut meski sudah tidak menjadi ASN.

"Setelah purnabakti dari kedinasan, ia pun masih mengabdikan diri untuk Gerakan Pramuka di DKI Jakarta. Semoga amal ibadah dan kebaikan beliau diterima Allah SWT," ucap Heru.

Baca juga: Jenazah Camat Kelapa Gading dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Jenazah Fadjar Panjaitan disemayamkan di rumah duka Jalan Duri Utama Raya No 20, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
"Jenazah almarhum akan disalatkan setelah dzuhur di Masjid An Nur yang letaknya tidak jauh dari rumah duka," ujar Rasyid.
 
Jenazah almarhum akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Blok Aa 1 llI Blad 38, Jakarta Selatan.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024