Jakarta (ANTARA) -
Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Pasar Rebo membagikan makanan siap saji kepada warga di permukiman kumuh (slum area) di Jalan TB Simatupang RT 010/RW 01 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. 

"Kegiatan ini bertujuan guna meringankan beban sehari-hari masyarakat dan sebagai bentuk empati Polri kepada warga yang membutuhkan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly didampingi Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah di sela kegiatan itu, di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pembagian makanan itu rutin dilakukan setiap hari di wilayah polsek-polsek di Jaktim, yang lokasinya berbeda-beda.
 
Polres Metro Jaktim membagikan sebanyak 300 nasi boks kepada warga yang tinggal di daerah kumuh tersebut.

Baca juga: Warga Menteng Dalam bagi-bagi makanan gratis tradisi "Jumat Berkah"

Nicolas menjelaskan, dengan membagikan makanan dan minuman diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri, sehingga Polri kembali dipercaya oleh masyarakat.
 
"Kepolisian hadir di sini sebagai bentuk perhatian kami sebagai insan Tuhan Yang Maha Esa, semoga apa yang kami berikan menjadi berkah bagi semua," ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua RT setempat, Wijanarko mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Jaktim yang telah berbagi makanan kepada masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian Polri yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Kami senang, besar harapan kami dengan program ini terus diadakan berkelanjutan," ujarnya.

Baca juga: Bawa mobil "tahu bulat", relawan TurunTangan bagikan makanan gratis

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024