Provinsi Sulsel telah diberikan anggaran sebesar Rp668 miliar untuk tahun 2023 dalam rangka membangun dan memperbaiki 201 kilometer jalan
Makassar (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang telah dirampungkan di Sulawesi Selatan dan salah satunya Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Pangkep.

Peresmian Inpres Jalan Daerah Provinsi Sulsel ini terletak di Desa Panaikang, Pangkep, Kamis.

Baca juga: Presiden ajak pelaku UMKM kemas produk dengan baik

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan 27 ruas pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa di Provinsi Sulsel telah diberikan anggaran sebesar Rp668 miliar untuk tahun 2023 dalam rangka membangun dan memperbaiki 201 kilometer jalan.

Ia menyebutkan, ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki dan telah selesai dikerjakan.

"Ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki. Hari ini telah selesai. Kita berharap jalan-jalan di seluruh Provinsi Sulsel semua halus dan mulus dan memperbaiki konektifitas daerah dan provinsi," katanya.

Baca juga: Jokowi tegaskan pentingnya kerja keras dan disiplin bagi nasabah PNM

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian terhadap pembangunan dan perbaikan jalan, terutama di Pangkep.

"Alhamdulillah, berkat Inpres jalan daerah sejumlah jalan di Pangkep sudah baik dan mulus. Tentu perbaikan jalan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat kita," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erik Thohir dan Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimoeljono, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat menekan tombol sirene tanda peresmian dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan 27 ruas jalan di Sulawesi Selatan




 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024