Jakarta (ANTARA) - Persija Esports siap untuk menambah peta persaingan di divisi gaming Mobile Legends: Bang-Bang dengan mengikuti turnamen Mobile Legends Development Liga Indonesia (MDL ID) Season 9 yang akan bergulir mulai 2 Maret 2024.

“Ini merupakan sejarah baru Persija Esports karena akhirnya masuk ke divisi Mobile Legends. Mobile Legends adalah divisi gim paling populer — dari segi paling banyak dimainkan dan di-download, dari segi media dan viewers, itu yang terbanyak di Indonesia, bahkan dunia,” kata CEO Persija Esports Harlin E. Rahardjo dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, Harlin mengatakan, keputusan untuk ikut berpartisipasi dan bersaing di divisi MLBB merupakan upaya tim untuk mengembangkan sayap mereka setelah sebelumnya sukses di divisi Valorant dan PUBG Mobile.

Persija Esports sebelumnya berhasil menjadi juara PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Fall 2023, serta maju ke turnamen bergengsi PUBG Mobile Global Championship 2023 di Turki.

“Dari sisi manajemen, kami berharap divisi Mobile Legends ini bisa mengikuti (prestasi) divisi-divisi sebelumnya. Di Valorant kita bisa peringkat 5 atau 6 di Asia Tenggara. Tim PUBG bisa masuk final Kejuaraan Dunia di Istanbul dan juara PMPL ID. Kita harapkan (prestasinya) bisa sama atau lebih baik,” kata Harlin.

Untuk mengikuti kompetisi MDL, Persija Esports menunjuk Kris Lionheart sebagai pelatih kepala MLBB tim Persija Esports.

Kris Lionheart menambahkan, ia berharap skuad MDL nantinya dapat bersaing di papan atas dan memberikan prestasi-prestasi lainnya untuk tim Persija Esports di divisi gaming ini.

“Untuk Persija Esports sendiri yang termasuk pendatang baru, semoga dengan pengalaman yang saya punya, tim bisa ikut bersaing dengan kuat,” kata Kris.

“Perlu diingat karena proses yang akan kita lalui ini dari nol, jadi saya berharap kita bisa menjadi organisasi yang kuat, menghasilkan prestasi tim yang bagus, dan melahirkan pemain-pemain berbakat Indonesia yang mengikuti MDL,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, mengenai sektor pemain atau roster, Persija Esports MLBB akan diperkuat oleh enam pemainnya yaitu Bernard Ditya Widjanarko, Daffa Dwitama Siregar, Nabeel Dewangga Widi Widad, Dimas Bayu Pratama, Marshall King Sitepu, dan Windy Risa Maghfira Siregar.

Keenam roster andalan Persija Esports di MDL Season 9 ini diharapkan dapat memberikan kejutan yang positif sebagai pendatang baru pada kompetisi esports nomor MLBB.

“Saya punya motivasi dalam diri sendiri, bahwa sesuatu itu tidak bisa didapatkan dengan instan. Saya ingin menjadi juara MDL secara perlahan-lahan dan bertahap,” kata Widjanarko.

Baca juga: Persija Esports resmi didirikan dengan pembentukan tim Valorant
Baca juga: Turnamen Mobile Legends Vaporlax-Indogamers diikuti 1.536 pemain


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024