Jakarta (ANTARA) - Huawei Device Indonesia dalam waktu dekat bakal memboyong True Wireless Stereo (TWS) dari kelas premiumnya yaitu Huawei Freebuds Pro 3 ke Indonesia.

"Kali ini kami menyambut Huawei Freebuds Pro 3, satu persatu mari kita bedah. Dimulai dari desain bentuknya yang compact lightweight dan comfortable," kata Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono di Jakarta, Kamis.

Dari segi desain peningkatan yang dibawa ialah ketahanan material kaca yang digunakan untuk case earbuds sudah dioptimalkan agar lebih tahan goresan.

Peningkatan ketahanan material yang dibawa mencapai 32 persen dari generasi sebelumnya membuat Huawei Freebuds Pro 3 bisa dipakai lebih lama untuk jangka panjang.

Nantinya TWS itu akan dibalut dengan dua pilihan warna yaitu Green dan Silver Frost.

Baca juga: Huawei rilis FreeBuds 4E 2024 dengan masa guna baterai lebih baik
 
Tampilan TWS flagship terbaru dari Huawei Freebuds Pro 3 yang ditampilkan dalam dua warna "Silver Frost" dan "Green" acara Huawei Media Roundtable di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Perubahan desain earbuds juga dilakukan dengan menambah sentuhan tekstur "groove design" pada batang earbuds.

"Jadi ada bagian bertekstur yang kami hadirkan untuk memudahkan kontrol di buds dibanding generasi sebelumnya," kata Edy.

Membahas kualitas audio, TWS ini membawa teknologi baru bernama "Ultra-Hearing Dual Drivers" terdiri atas quad-magnet dynamic coil unit sebagai tenaga penggerak yang kuat dan unit treble mikro-planar yang dapat diandalkan untuk kontrol presisi.

Saat keduanya bekerja, pengalaman audio yang kaya akan bass dan detail suara mampu dirasakan oleh penggunanya.

Tentunya fitur Adaptive Noise Cancellation (ANC) 3.0 turut dihadirkan pada Huawei Freebuds Pro 3. Terdapat peningkatan tingkat peredaman suara yang lebih baik sebesar 50 persen dibanding generasi pendahulunya.

Saat diaktifkan pengguna bisa memilih lebih banyak fitur peredaman mulai dari Cozy, General, Ultra, dan yang teranyar adalah Dynamic Mode yang merupakan mode peredaman dengan kemampuan otomatis menyesuaikan dengan situasi sekitar.

Dari sisi kemudahan akses, earbuds ini juga telah mendukung pengguna untuk dengan mudah terkoneksi dengan lebih satu perangkat lewat fitur "Dual-device Connection".

Baca juga: Huawei FreeBuds SE meluncur di Indonesia
 
Tampilan TWS flagship terbaru dari Huawei Freebuds Pro 3 yang mudah dihubungkan dengan gawai saat case-nya dibuka dalam sesi hands-on di acara Huawei Media Roundtable di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Agar lebih memudahkan pengontrolan akses, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Huawei AI Life yang dapat diunduh baik untuk gawai dengan sistem operasi Android, iOS, maupun Harmony OS, dimanfaatkan untuk melakukan personalisasi sesuai preferensi pengguna.

Untuk daya, Huawei Freebuds Pro 3 memiliki ketahanan hingga 4,5 jam apabila ANC dinyalakan, sementara saat ANC tidak aktif maka TWS ini memiliki ketahanan hingga 6,5 jam.

Apabila digunakan dengan case-nya, saat ANC diaktifkan TWS ini mencapai 22 jam. Sementara saat ANC dimatikan dan case digunakan ketahanannya bisa mencapai 31 jam.

Case-nya membutuhkan waktu cukup cepat yaitu 40 menit untuk benar-benar terisi penuh hingga 100 persen. Belum ada informasi terkait harga dari TWS ini, namun untuk mengetahuinya masyarakat tak perlu menunggu waktu lama mengingat Huawei Freebuds Pro 3 bakal meluncur secara resmi di pasar Indonesia pada 1 Maret 2024.

Baca juga: Huawei resmi merilis FreeBuds 4 di Indonesia, harga Rp2 jutaan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024