Medan (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan destinasi pariwisata khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), salah satunya Danau Toba.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, di Medan, Kamis, mengatakan salah satu upaya untuk membangun destination branding dan awareness ialah dengan menyelenggarakan kegiatan internasional.

"Mengembangkan destinasi pariwisata butuh upaya berkelanjutan sehingga dengan acara yang berkelanjutan seperti F1Powerboat Danau Toba tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa serta dampak ekonomi jangka panjang yang dapat mencapai Rp1,7 triliun," katanya.

Maya menambahkan saat ini mulai ada hotel-hotel premium yang dibangun di sekitar Danau Toba.

Baca juga: Bupati Toba targetkan 80.000 penonton di kejuaraan F1 Powerboat

"Tentunya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan kita terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk memenuhi segala aspek pariwisata seperti akomodasi, mudah dijangkau, amenitas, serta fasilitas pendukung lainnya," katanya.

InJourney terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah, Kementerian serta Lembaga, termasuk sinergi dengan BUMN untuk memastikan acara bisa terselenggara dengan lancar dan meriah.

"Kami berharap ajang F1Powerboat dan juga berbagai side event yang diselenggarakan mampu menarik sebanyak mungkin pengunjung ke Danau Toba," katanya.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba, mengungkapkan telah mempersiapkan serangkaian acara yang spesial di F1Powerboat Danau Toba, 2-3 Maret 2024, mulai dari penampilan band-band papan atas, hingga atraksi akrobatik pesawat dari Jupiter Aerobatik Team.

“Kami bangga dapat diberi kesempatan untuk menjadi penyelenggara ajang balap internasional tahun ini. Tentunya kekurangan penyelenggaraan tahun lalu menjadi pelajaran bagi kita dan kami terus melakukan peningkatan agar penyelenggaraan tahun ini jauh lebih baik," katanya.

Baca juga: Bupati Toba: Persiapan F1 Powerboat sudah 92 persen

Pewarta: Juraidi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024