Jakarta (ANTARA) - Band indie-rock Reality Club menjadi perwakilan dari Indonesia yang akan tampil dalam festival tahunan South by Southwest Music Festival atau SXSW Music Festival ​​​​​di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada pertengahan Maret 2024.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Reality Club akan tampil dalam segmen "FRIENDS:FOREVER", acara musik Asia terbesar di SXSW yang digelar pada 14-15 Maret 2024.

Reality Club akan tampil pada hari pertama "FRIENDS:FOREVER" di SXSW Music Festival.

Selain Reality Club, penyanyi California keturunan Vietnam thuy, yang populer di Indonesia dengan lagu "Girls Like Me Don't Cry", penyanyi Shelhiel dari Malaysia, band indie-rock Singapura Subsonic Eye, dan trio indie-rock dari Korea Selatan SE SO NEON juga akan tampil di "FRIENDS:FOREVER".

Baca juga: Musisi hip-hop Tuan Tigabelas dan Yacko wakili Indonesia di SXSW 2023

"FRIENDS:FOREVER" digelar oleh perusahaan Amerika Serikat, Jaded, yang mendedikasikan diri pada kultur anak muda Asia. Tahun lalu, mereka menggelar acara "Tiger Den".​​​​​​​

Musisi Indonesia yang pernah tampil di SXSW di antaranya White Shoes & The Couples Company, Efek Rumah Kaca, The SIGIT, Yacko, Shaggydog, dan Tuan Tigabelas.

Tahun lalu, Yacko dan Tuan Tigabelas menjadi perwakilan Indonesia dalam acara "Tiger Den".

Edisi perdana "FRIENDS:FOREVER" selaras dengan misi Jaded untuk merayakan dan memberdayakan musisi Asia agar bisa menjadi katalis pergerakan kultur global.

Baca juga: Reality Club hadirkan video musik “Am I Bothering You?”
Baca juga: Reality Club siapkan "North America Tour" sapa penggemar AS dan Kanada

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024