“Ini adalah bentuk perhatian institusi TNI kepada prajurit yang telah berdedikasi dan mengabdi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”
Banjarmasin (ANTARA) - Komando Resor Militer 101/Antasari jajaran Kodam VI Mulawarman mencanangkan pembagian sembako secara rutin setiap bulan guna membantu dan mendukung prajurit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto di Banjarmasin, Jumat, mengatakan sembako dibagikan secara menyeluruh kepada prajurit maupun PNS jajaran Korem 101/Antasari.

“Ini adalah bentuk perhatian institusi TNI kepada prajurit yang telah berdedikasi dan mengabdi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar dia.

Selain mempertahankan kedaulatan NKRI, prajurit juga telah berkontribusi membantu Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas di daerah tersebut.

“Pembagian sembako kepada prajurit merupakan bagian dari program kerja jajaran Korem 101/Antasari,” kata Ari Aryanto.

Ia menuturkan program tersebut sebagai upaya memberikan perhatian guna meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarga, khususnya bagi prajurit yang membutuhkan bantuan ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari.

Ari Aryanto mengungkapkan, prajurit jajaran Korem 101/Antasari menyambut baik dengan baik dukungan institusi TNI melalui program rutin yang dilaksanakan tersebut.

Di antara para prajurit, kata dia, tidak sedikit yang merasa bangga atas apresiasi yang diberikan kepada setiap prajurit yang dengan gigih terus berjuang mempertahankan kedaulatan negara.

Menurut dia, kesejahteraan prajurit akan berdampak positif terhadap kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya juga berharap agar para prajurit senantiasa memperkuat moralnya dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024