Jakarta (ANTARA) - Sinergi TNI dan Polri telah membantu Enan dan Suardi, warga Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk memiliki rumah impian mereka melalui program bedah rumah.

"Bedah rumah ini Program Sinergitas TNI-Polri,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta Utara, Jumat, saat bersama Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro menyerahkan kunci rumah kepada Enan dan Suardi.

Rumah milik warga RT 008/ RW 04, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu telah selesai dibedah melalui bantuan dari Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/ Jakarta Utara.

“Hari ini kami menyaksikan kebahagiaan Pak Enan dan Pak Suradi saat menerima kunci rumah. Ini merupakan kebahagiaan kami TNI-Polri," kata dia

Ia mengatakan melihat masyarakat tersenyum atas tindakan positif yang dilakukan akan menularkan energi positif kepada orang lain.

Baca juga: 31 rumah tidak layak huni Jakarta Utara selesai dibedah
Baca juga: Kostrad "Bedah" Rumah Penduduk Miskin di Jakut


Gidion mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan mimpi kedua kepala keluarga (KK) tersebut.

“Terima kasih atas peran serta semua pihak sehingga mimpi kedua kepala keluarga ini dapat terwujud. Selamat menempati rumah barunya, semoga berkenan,” kata dia.

Ketua RT 008/ RW 04, Kelurahan Kebon bawang, Tanjung Priok, Dela Hidayati bersyukur atas program bedah rumah Sinergitas TNI-Polri tersebut.

“Terima kasih Bapak Kapolres dan Dandim 0502 yang telah membantu warga saya. Mereka tidak kena lagi banjir lagi, kami pun turut merasa bahagia,” kata dia.

Ia bercerita dirinya sudah berjuang mengirimkan permohonan agar rumah warganya dapat di bedah. Namun tak pernah ada yang menyanggupi.

“Saya sudah kirim proposal kemana-mana tapi belum ada yang membantu, sampai akhirnya ada Bapak Kapolres dan Dandim yang bersedia membantu warga saya,” katanya

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024