Masyarakat Alor telah memilih dengan hati dan pikiran yang cerdas untuk menentukan pemimpin selama lima tahun yang akan datang, karena masyarakat sangat membutuhkan perubahan kehidupan yang lebih baik di segala bidang kehidupan,"
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Alor periode (2014-2019) Drs Amon Djobo dan Imran Duru (AMIN) yang mengklaim unggul dalam Pilkada putaran kedua itu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Alor (NTT) yang dengan tulus dan ikhlas memilih mereka.

"Masyarakat Alor telah memilih dengan hati dan pikiran yang cerdas untuk menentukan pemimpin selama lima tahun yang akan datang, karena masyarakat sangat membutuhkan perubahan kehidupan yang lebih baik di segala bidang kehidupan," kata Amon Djobo dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, siapa yang terpilih pada Pilkada kali ini merupakan pemimpin pilihan rakyat  yang murni dan ikhlas tanpa rekayasa politik, yang akan menakhodai daerah dan masyarakat  untuk lima tahun ke depan untuk mewujudkan harapan dan kebutuhan masyarakat melalui karya-karya nyata dan terbukti  bagi masyarakat.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Alor untuk bergandengan tangan tanpa memandang suku, agama dan ras, dan golongan untuk bersatu membangun Alor ke depan," katanya.

Amon juga meminta institusi KPU Alor untuk netral dan jujur mengawal semua proses dan tahapan Pemilukada Alor putaran kedua, yang masih berjalan agar tidak terjadi kecuragan dan penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh lembaga maupun orang perorangan yang berakibat pada terganggunya stabilitas sosial, politik dan ekonomi di daerah ini.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan pasangan AMIN, Kislon Obisuru dalam siaran pers, Jumat (27/9), mengatakan, pasangan AMIN mengklaim unggul dalam putaran kedua Pilkada Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, yang digelar pada Kamis (26/9).  Mereka mengalahkan pasangan petahana Simeon Th Pally dan Nasarudin Kinanggi (Pelangi).

Hasil rekapitulasi suara sementara dari Panwaslu dan AMIN Centre, AMIN memperoleh 49.039 suara, disusul pasangan Pelangi 44.318 dari jumlah suara sah sebesar 93.357 suara. AMIN menang di 11 kecamatan, sementara pasangan Pelangi hanya unggul di 6 kecamatan.

Menurut Kislon Obisuru, hasil putaran kedua ini tidak jauh berbeda dengan putaran pertama, paket AMIN memperoleh suara 30.990 dan paket Pelangi mendulang 27.191 suara.

Dia mengimbau agar semua simpatisan dan pendukung pasangan AMIN untuk mengawal tahapan pleno dari tingkat Desa, Kecamatan, dan di KPU secara cermat dan akurat.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013