Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melakukan Aksi Sosial dan Penutupan Perayaan Natal Nasional 2023 yang sudah sukses dilewati dengan membagikan kebahagiaan kepada anak-anak di Panti Asuhan Si Boncel, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat.

“Kehadiran kami di sini ingin berbagi dengan anak-anak tercinta, ada berkat bagi anak-anak sekalian termasuk mainan juga nanti. Jadi semuanya kita kasih, dan ini adalah berkat Tuhan kepada kita,” kata Menkominfo Budi Arie saat memberi sambutan.

Berbagai kebahagiaan diberikan ke panti asuhan tersebut dalam bentuk bantuan sosial tunai total senilai Rp400 juta rupiah, mainan edukasi anak, popok, sofa bed, hingga alat mandi.

Suasana kegembiraan juga ikut terpancar dari wajah anak-anak yang senang menerima hadiah-hadiah tersebut.

Baca juga: Menkominfo harap Natal Nasional gaungkan perdamaian dan kerukunan

Baca juga: Kemenkominfo pastikan kelancaran logistik jelang Natal dan Tahun Baru


Dalam suasana kebersamaan, anak-anak turut ditanya tentang kenangan berkesan Natal pada tahun lalu. Dengan antusias juga menyebutkan mengenai hadiah-hadiah yang diterima.

Panti Asuhan Si Boncel dipilih menjadi lokasi penutupan perayaan Natal 2023, karena dinilai telah mampu memberikan kasih sayang dan suka cita kepada anak-anak di sana.

Selain itu, Menkominfo Budi sebagai Ketua Panitia Nasional juga menuturkan momen puncak perayaan Natal 2023 di Surabaya lalu menjadi sebuah acara bersejarah yang telah dilaksanakan, hingga meninggalkan kesan tidak terlupakan bagi seluruh orang yang hadir dan ikut terlibat.

Dalam pengalamannya sebagai ketua panitia, Budi juga mengaku belum pernah mengalami surplus dalam penyelenggaraan acara. Namun, kali ini menjadi berkat dari Tuhan bahwa perayaan Natal tersebut mampu dan berhasil mencatatkan surplus, hingga membuatnya bersyukur.

“Perayaan Natal 2023 surplusnya lumayan besar, jadi tahun depan panitia nasional harusnya lebih ringan sedikit. Seluruh pihak panitia yang sudah bekerja keras dan bekerjasama ini natal terindah bagi kita semua,” ujarnya.

Hal tersebut juga bukan hanya sekadar acara biasa, tetapi juga menjadi perwujudan pesan persatuan umat beragama dan perayaan perbedaan sebagai bangsa.

Baca juga: Pemerintah minta masyarakat tetap taat prokes pada libur akhir tahun

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan katalog prangko 2024 dan prangko tahun Naga


 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024