Ini adalah perayaan Natal Nasional bukan hanya umat Nasrani, tapi seluruh Indonesia
Surabaya (ANTARA) -
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi berharap melalui perayaan Natal Nasional 2023 perdamaian dan kerukunan dapat terus digaungkan oleh kehidupan umat beragama di Indonesia.

"Dengan mengangkat tema 'Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' kami berharap agar kabar suka cita sekaligus panggilan untuk memelihara perdamaian dan kerukunan terus digaungkan oleh kehidupan umat beragama di Indonesia," kata Menkominfo pada konferensi pers Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Budi Arie mengatakan semangat kebersamaan tidak hanya hasil kerja sama lintas kementerian dan lembaga, namun juga lintas agama telah terjalin untuk mensukseskan perayaan Natal 2023.

"Sebagai contoh peran aktif rekan-rekan Banser dalam pengamanan acara serta dari agama lain," ucapnya.

Dia mengemukakan Natal Nasional di Gereja Bem,thany Surabaya diikuti oleh 16 ribu jemaat dari Kristen Protestan dan Katolik. Budi Arie pun mengajak umat Kristiani di seluruh penjuru Tanah Air untuk mengikuti perayaan Natal secara daring.

"Ini adalah perayaan Natal Nasional bukan hanya umat Nasrani, tapi seluruh Indonesia," ujarnya.

Adapun tanggal 27 Desember dipilih karena memang Natal Nasional digelar sesuai Hari Raya Natal tanggal 25 Desember.

"Karena setelah Natal resmi ini kan dari departemen agama untuk menyelenggarakan perayaan Natal Nasional. Saya bilang tahun ini harus akhir tahun supaya suasananya masih dalam suasana Natal," tuturnya.

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan hadir pada Natal Nasional yang digelar di Gereja Bethany Surabaya tersebut.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023