Jakarta (ANTARA) - Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengatakan El Barca wajib mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol melawan Getafe di Stadion Olympic Lluis Companys, Sabtu malam pukul 22.15 WIB.

Kemenangan pada laga tersebut, menurut Xavi, akan membuat Barca sementara naik ke posisi runner-up menggeser Girona, sekaligus memberikan tekanan pada tim asuhan pelatih Michel itu dan juga pemilik puncak klasemen Real Madrid.

"Poin sangat penting dalam pertarungan meraih gelar liga. Selama kami terlibat secara matematis, kami akan memperjuangkannya. Setiap pekan adalah cerita yang berbeda,” kata Xavi, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

“Kami tidak bisa kehilangan poin atau mendapat sedikit poin di kandang. Kami akan berada di peringkat kedua klasemen dan itu akan memberi tekanan lebih besar pada Girona dan Real Madrid yang akan bermain nanti. Kami tidak akan menyerah, meskipun kami tahu itu akan sulit,” tambahnya.

Terkait kekuatan lawan, Xavi mengatakan tidak akan menganggap remeh tim peringkat ke-10 klasemen sementara itu.

Ia menilai tim asuhan Jose Bordalas itu merupakan tim yang berani memainkan sepak bola menyerang dengan garis pertahanan permainan yang tinggi.

Baca juga: Greenwood akan tolak pinangan Barcelona karena ingin kembali ke MU

"Getafe bukanlah tim yang bertahan, mereka adalah tim yang berani. Mereka menekan dengan sangat tinggi di lapangan dan mereka berhasil meraih poin di beberapa laga tandang yang sulit. Mereka selalu bersaing dan Bordalas selalu memaksimalkan para pemainnya, dan itu adalah layak atau terpuji," kata Xavi.

Lebih lanjut, pelatih sekaligus legenda klub itu mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemainnya pada laga nanti setelah menjalani jadwal padat di Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Kami akan melakukan beberapa perubahan tetapi tidak banyak karena ini adalah pertandingan yang vital. Itu akan terjadi lebih baik bermain pada Minggu atau Senin tetapi itu bukan alasan,” tutupnya.

Baca juga: Griezmann akan berbuat apa saja demi tampil pada Olimpiade 2024
Baca juga: Girona gagal pangkas jarak dengan Real Madrid setelah dikalahkan Bilbao 2-3


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024