Berlin (ANTARA News) - Werder Bremen berbagi poin sama dengan Nuremberg ketika keduanya sama-sama memasukkan tiga gol dalam laga yang berkesudahan 3-3.

Pemain sayap asal Belanda Eljero Elia mencetak dua gol untuk tuan rumah pada laga lanjutan Bundesliga malam ini.

Gelandang asal Jepang Hiroshi Kiyotake memainkan peran penting dalam bangkitnya Nuremberg dari ketinggalan 0-2 lewat satu golnya pada babak pertama dan umpan akurat kepada gelandang asal Ceko Adam Hlousek yang menciptakan satu gol lainnya untuk Nuremberg.

Bremen unggul 2-0 setelah bek Berkay Dabanli melakukan gol bunuh diiri setelah Elia menciptakan gol pertamanya pada menit 34.

Nuremberg bangkit lewat sebuah gol dari Kiyotake sebelum turun minum, lalu Josip Drmic menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada awal babak kedua.

Elia yang mantan bintang Juventus mengantarkan Bremen unggul kembali lewat tendangan gledeknya dari luar kotak penalti pada menit 66, namun kemudian disamakan lagi Hlousek yang sebelumnya menerima umpan matang dari Kiyotake.

Hasil ini membuat Bremen menempati posisi tujuh sedangkan Nuremberg 15.

Sabtu kemarin, Borussia Dortmund mengukuhkan diri di puncak klasemen setelah menggunduli Freiburg yang harus bermain dengan 10 orang dengan skor 5-0.

Sedangkan kemenangan 1-0 Bayern Munchen dari VfL Wolfsburg di Allianz Arena membuat pasukan asuhan Pep Guardiola menempati posisi kedua dengan sama-sama mengemas 19 poin seperti Dortmund yang lebih unggul perbedaan gol.

Menjelang laga melawan Manchester City pada Liga Champions League Kamis dini hari depan, Bayern menang tipis 1-0 dari Wolfsburg.

"Kami menang, namun kami mesti meningkatkan beberapa hal," aku Guardiola menjelang laga ke Manchester dan pertandingan Sabtu depan melawan peringkat ketiga Bayer Leverkusen di Bundesliga.

"Saya yakin kami akan berada pada penampilan yang baik kala ke Manchester maupun ke Leverkusen."

Bayer Leverkusen tetap di peringkat ketiga dengan hanya terpaut satu poin dari Dortmund dan Bayern, setelah menang 2-0 dari  Hanover 96 berkat dua gol Simon Rolfes dan Sidney Sam pada babak pertama.

Leverkusen yang ditangani Sami Hyypia dan akan menjamu Real Sociedad pada Liga Champions Kamis dini hari nanti memang pantas menang dari Hanover karena menciptakan peluang lebih banyak, 17 peluang.

Mantan bos timnas Belanda Bert van Marwijk melakukan debutnya sebagai pelatih Hamburg dengan seri 2-2 melawan Eintracht Frankfurt.

Van Marwijk, yang memimpin Belanda pada final Piala Dunia 2010, mengantarkan Hamburg memperoleh tiga poin pertamanya dalam tiga pertandingan terakhir, namun tetap berada pada peringkat 16.

Schalke, yang Rabu dini hari nanti akan melawan FC Basel di Liga Champions, juga bermain seri 3-3 melawan Hoffenheim, sedangkan Hertha Berlin merangsek ke peringkat lima setelah bangkit mengalahkan Mainz 05 3-1, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013