Jakaeta (ANTARA) - Sutradara asal Korea Selatan Hong Sang-soo memenangkan The Silver Bear Grand Jury Prize dengan film barunya, "A Traveler's Needs” di Festival Film Internasional Berlin ke-74 di ibu kota Jerman pada hari Sabtu.

Dikutip dari Yonhap, Minggu, sutradara yang produktif meraih penghargaan tertinggi kedua festival dengan film fitur ke-31 nya yang dibintangi oleh aktris Prancis Isabelle Huppert yang memerankan seorang guru bahasa Prancis untuk dua wanita Korea.

"Saya ingin berterima kasih kepada juri. Saya tidak tahu apa yang Anda lihat dalam film. Saya penasaran. Bagaimanapun, saya sangat berterima kasih,” kata Hong dalam pidato penerimaan penghargaannya, menarik tawa dari penonton.

Baca juga: Enam film Korea mewarnai Festival Film Berlin

Baca juga: Rangkuman para pemenang ajang Festival Film Berlin 2024 ke 74


Penghargaan tertinggi festival, Golden Bear, diberikan kepada "Dahomey," film dokumenter karya sutradara Prancis-Senegal Mati Diop.

Termasuk yang terbaru, Hong telah dihormati dengan total lima penghargaan Silver Bear dari festival ini, dimulai dengan "On the Beach at Night Alone" pada tahun 2017, di mana aktris utama, Kim Min-hee, dianugerahi Silver Bear untuk Aktris Terbaik.

Pada festival tahun 2022, Hong menerima Penghargaan Juri Besar Silver Bear untuk filmnya "The Novelist's Film."

"A Traveler's Needs" menandai kolaborasi sinematik ketiga Hong dengan Huppert, setelah film pertama "In Another Country" pada tahun 2012 dan "Claire's Camera" pada tahun 2018.
  Baca juga: Enam film Korea mewarnai Festival Film Berlin

Baca juga: Berlinale kembali digelar usai tertunda 2 tahun akibat pandemi

 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024