Badung (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Basarnas Bali mengambil peran dalam pendampingan atlet peserta Sportel Bali Triathlon 2024 ketika berlaga di Jimbaran, Badung, Minggu.

Kepala Kantor Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya menyebut telah mengerahkan 26 orang personel lengkap dengan 2 unit rubber boat dan 2 unit jetski, serta melibatkan tim dari UPTD Balawista Kuta Selatan untuk pengamanan di laut.

Ia merasa senang karena Basarnas Bali dilibatkan dalam ajang olahraga internasional yang melibatkan 299 orang dari 10 negara, baik dari masyarakat dan wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Suatu penghargaan bagi kami bisa terlibat event internasional Sportel Bali Triathlon 2024, secara langsung kami mendukung penuh kemajuan pariwisata di Bali khususnya," kata Nyoman Sidakarya.

Selain bangga karena dilibatkan mengamankan kegiatan di kawasan pantai Jimbaran ini, Nyoman juga bangga karena anggota Basarnas Bali ada yang ikut berpartisipasi sebagai peserta.

“Bangga dengan keikutsertaan rescuer Basarnas Bali pada kompetisi kali ini. Dari Basarnas Bali ada 3 orang yang ikut dan mereka berhasil menyelesaikan semua tantangan, berenang, bersepeda dan lari," ujarnya.

Baca juga: Sportel Bali Triathlon 2024 suguhkan pemandangan indah alam Jimbaran

Direktur Utama PT Indonusa Telemedia Peter F. Gontha selaku penyelenggara menambahkan bahwa kompetisi ini akan menjadi saksi lahirnya para atlet triathlon yang berbakat.

Disamping itu, melalui ajang olahraga serbaguna yang memadukan kekuatan dan tantangan tersebut digelar untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta menguatkan citra Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia.

Kepada Basarnas Bali, penyelenggara menyampaikan terima kasihnya, karena telah melibatkan personel dan alat sepanjang kegiatan sehingga sejauh ini kegiatan berjalan lancar.

Baca juga: Sportel Bali 2024 suguhkan kompetisi golf dan triathlon
Baca juga: Kemenparekraf harap Sportel Rendez-vous tingkatkan kunjungan wisatawan

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024