Jakarta (ANTARA News) - Artis Mike Lucock yang berperan sebagai Asmaradhana di Film Hati ke Hati, menerima peran tersebut karena tokoh yang diperankan memiliki nama yang unik.

"Kenapa saya ambil peran ini? Karena saya dapat nama yang unik, Asmaradhana. Jaman sekarang apa masih ada yang punya nama seperti itu?" kata Mike usai press screening Film Hati ke Hati, di Jakarta, Senin.

Dalam film tersebut, Mike menjadi sosok suami yang berusaha sabar menghadapi istrinya yang kerap curiga. Hal tersebut menurut dia, sesuatu yang berbeda mengingat selama ini dia sering mendapatkan peran antagonis.

Sementara pemain film lainnya, yakni Intan Kieflie yang berperan sebagai Kinaras (istri Asmaradhana) mengatakan bahwa tokoh Kinaras ingin mewakili sebagian besar pandangan masyarakat tentang perempuan berjilbab. "Menurut saya, Kinaras bisa mewakili pandangan orang terhadap perempuan berjilbab," katanya.

Dalam film ini, selain menjadi pemain, Intan juga merangkap jabatan sebagai produser sekaligus penyanyi soundtrack film.

Film yang bergenre drama ini, juga memunculkan unsur-unsur dark comedy dalam beberapa adegannya. Hal ini, menurut sang sutradara film, Reka Wijaya, sebenarnya bukan sesuatu yang disengaja namun komedi itu tercipta dari dialog-dialog yang ada pada film tersebut.

"Sebenarnya tidak ada unsur komedi, bukan spontan ingin menampilkan adegan komedi, tapi akhirnya menjadi sedikit komedi karena dialog-dialognya," katanya.

Film ini berkisah tentang seorang wanita pelacur kelas atas yang tinggal di Yogyakarta bernama Lara. Dia yang ingin keluar dari lingkaran hitam hidupnya selalu dihalangi oleh suami sekaligus mucikarinya. Dalam perjalanannya, Lara bertemu Kinaras dan suaminya yang hidup normal, namun sebenarnya memiliki masalah.

Film Hati ke Hati yang diproduksi oleh PT Anak Negeri Indonesia dan X-Code Films, akan segera tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2013.

Film ini dibintangi oleh artis-artis papan atas yakni Sausan Machari (sebagai Lara), Intan Kieflie (Kinaras), Dwi Sasono (Salep), Mike Lucock (Asmaradhana), Fiona Callaghan (Chicha) dan Nayyara Laluntia (Ambar, seorang bocah tuna rungu).

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013