Jakarta (ANTARA) - Astria menjadi suplemen tubuh dengan kandungan Natural Astaxanthin dari Ganggang merah yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan merupakan hasil produksi dari PT Pertiwi Agung (Landson).

Sebagai sumber antioksidan, natural Astaxanthin mampu melawan radikal bebas dan memberikan perlindungan alami terhadap sinar UV, serta membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

“Berdasarkan penelitian Shimizu pada 1996 dan Nishida pada 2007, Astaxanthin digolongkan sebagai antioksidan berkekuatan tinggi apabila dibandingkan dengan material antioksidan lain. Ini yang membuat Astaxanthin mampu menangkal radikal bebas serta melindungi dari kerusakan sel kulit, penuaan dini, penurunan daya tahan tubuh, peradangan, hingga risiko kanker,” kata Dokter Spesialis Kulit Akbar Wedyadhana saat gelar wicara Astria SkinTalk di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Manfaat konsumsi suplemen kecantikan, jaga kesehatan kulit dari dalam

Selain itu, kandungan anti-inflamasi dalam Astaxanthin juga membantu dalam proses penyembuhan jerawat tanpa meninggalkan bekas.

Sehingga, dokter yang akrab disapa Dhana tersebut menilai kandungan Astaxanthin penting untuk melindungi kulit dari jerawat dan penuaan dini atau yang disebut kulit Acne-less dan Age-less (awet muda).

Pada kesempatan yang sama, General Manager Commercial Landson Riccawati Santoso mengungkapkan bahwa Astria aman untuk dikonsumsi jangka panjang, tidak menimbulkan ketergantungan, dan memiliki efek samping minimal karena sifatnya yang natural.

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap Astaxanthin juga belum pernah ditemukan laporan mengenai efek samping yang berbahaya atau dapat dikatakan konsumsi Astaxanthin minim efek samping.

Astria juga menjadi suplemen dengan kandungan kemurnian Astaxanthin tertinggi dan dikemas berbeda dari produk lainnya, sehingga cocok sebagai antioksidan.

Baca juga: Haruskah seseorang mengonsumsi suplemen magnesium? Ini kata pakar

“Ada banyak Astaxanthin lain, tapi itu dari kapsul kaplet keras dari bubuk, dan yang kami punya itu softgel dalamnya oil kental dengan tingkat kemurnian Astaxanthin tertinggi sepuluh persen, sehingga tidak perlu dicampur dengan apapun sudah memberi efel antioxidant paling tinggi,” ungkap Ricca.

Selain rutin mengonsumsi suplemen antioksidant Astria setiap hari, untuk hasil yang maksimal disarankan juga mengombinasikannya dengan perawatan dari luar seperti rutin melakukan pembersihan wajah (facial), menggunakan pelembap, sunscreen, dan skincare lainnya.

Produk Astria sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia dan bisa didapatkan di Rumah Sakit, Klinik, Skin Centre, atau platform pembelian obat daring. Selain itu, Astria juga sudah dapat dibeli di Apotek, Supermarket, hingga Marketplace.

Baca juga: Konsumsi suplemen kolagen bisa dimulai dari usia 20 tahun

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024