Melalui Fun Trail Run 2024 potensi yang dimiliki bisa ikut lebih dieksplorasi dengan baik. Dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi harus terus dipromosikan dan didukung salah satunya seperti kegiatan ini
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Fun Trail Run 2024 Goalpara Tea Park yang diikuti ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia turut membantu promosikan dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 pelari dari berbagai daerah ini tidak hanya untuk mencari bibit atlet, tetapi membantu kami dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi," katanya di Goalpara Teapark Kecamatan Sukaraja, Minggu.

Menurut Marwan, ratusan pelari ini harus menempuh jarak 8 km dengan rute menyusuri kawasan kaki Gunung Gede Pangrango dan finis kembali di Goalpara Tea Park. Selama menempuh rute yang ditentukan mereka disuguhi oleh panorama alam Gunung Gede Pangrango yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Sukabumi.

Diharapkan, pelari ini ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali tersebut sehingga bisa mendongkrak kedatangan wisatawan.

Kegiatan menyusuri alam seperti itu merupakan salah satu program promosi yang gencar dilakukan oleh Pemkab Sukabumi dan dalam pelaksanaannya menggandeng berbagai instansi, perusahaan swasta, badan usaha, dan komunitas.

"Melalui Fun Trail Run 2024 potensi yang dimiliki bisa ikut lebih dieksplorasi dengan baik. Dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi harus terus dipromosikan dan didukung salah satunya seperti kegiatan ini," katanya.

Marwan mengatakan Pemkab Sukabumi sudah membuat kalender pariwisata 2024 yang berisi berbagai kegiatan untuk mempromosikan berbagai objek wisata, produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan lain-lain sebagai daya tarik untuk mendatangkan wisatawan.

Baca juga: Pantai Cipunaga jadi lokasi tujuan wisata baru Kabupaten Sukabumi

Baca juga: Belasan ribu wisatawan rayakan tahun baru di pantai selatan Sukabumi

Baca juga: Pemkab Sukabumi kembangkan potensi wisata dongkrak perekonomian warga

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024