Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. menyampaikan rencana untuk mengungkap desain perangkat pintar Galaxy Ring di Mobile World Congress (MWC), yang berlangsung pekan ini di Spanyol.

Menurut Samsung Electronics, pameran itu sejalan dengan upaya perusahaan untuk mengadopsi teknologi kecerdasan buatan pada perangkat yang lebih luas guna menawarkan pengalaman perawatan kesehatan yang dipersonalisasi.

Menurut pernyataan perusahaan yang dikutip oleh Kantor Berita Yonhap pada Minggu (25/2), Galaxy Ring diluncurkan untuk menyederhanakan upaya kesehatan sehari-hari, mendukung kehidupan yang lebih cerdas dan sehat melalui platform kesehatan digital yang lebih terhubung, Samsung Health.

Samsung akan menampilkan perangkat tipe cincin terbaru dalam tiga warna di MWC, yang akan dimulai pada Senin di Barcelona.

Namun, perangkat tersebut akan ditampilkan dalam kotak transparan, sehingga membatasi pengunjung untuk merasakan pengalaman pakai langsung.

Galaxy Ring pertama kali diperkenalkan dalam acara Galaxy S24 Unpacked di California, Amerika Serikat, bulan lalu.

Menurut berita yang disiarkan oleh Yonhap, Galaxy Ring diperkirakan sudah ada di rak-rak toko pada paruh kedua tahun 2024. 

Baca juga: Samsung bakal luncurkan Galaxy Ring ke semester dua 2024
Baca juga: Samsung Galaxy Watch lolos uji deteksi "sleep apnea"

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024