Jakarta (ANTARA) - Kasoem Hearing Center meluncurkan alat bantu dengar terbaru berteknologi tinggi dari Cochlear yang bernama Nucleus 8 (N8) Sound Processor.

Deputy CEO Kasoem Group, Trista Mutia Kasoem melalui keterangan di Jakarta, Senin, menjelaskan N8 adalah teknologi pendengaran tinggi, karena prosesor suara implan koklea di belakang telinga merupakan sound processor terkecil dan teringan di dunia dengan smartsound iQ 2 yang disempurnakan dengan teknologi SCAN 2 dan ForwardFocus.

"Dirancang untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain, Nucleus 8 sond processor merupakan teknologi pendengaran terbaru kami. Ini bisa membantu pasien mendengar dengan jelas dan jernih. Sehingga, orang dengan gangguan dengar bisa terlibat dalam momen penting," katanya.

Baca juga: Kasoem perkenalkan teknologi REM atasi gangguan pendengaran

Trista mengatakan fitur-fitur cerdas dari Cochlear dapat mendeteksi perubahan di lingkungan, yang secara otomatis akan menyesuaikan untuk menghasilkan suara yang lebih jernih, sekaligus mengurangi kebisingan latar belakang yang mengganggu.

"Smaller, smarter and better connected, the Nucleus 8 Sound Processor opens up a world of new possibilities. Dengan begitu, pasien tidak perlu repot lagi dan menjalani hari dengan percaya diri," ucap Trista.

Peluncuran Nucleus 8 (N8) Sound Processor, kata dia, merupakan upaya yang dilakukan oleh Kasoem sebagai satu-satunya h
​​​​​​earing center di Indonesia yang mengantongi sertifikat ISO 9001:2015 dalam menghadirkan penyediaan teknologi pendengaran terbaru.

"Artinya, kita akan selalu upgrade, dari segi pelayanan dan produk. Tujuannya agar pelanggan mendapatkan semua kebutuhan pendengaran dari pemeriksaan hingga pilihan teknologi pendengaran di tanah air sendiri," ujarnya.

Baca juga: Cochlear tingkatkan kesadaran masyarakat akan isu gangguan pendengaran

Baca juga: Hari Pendengaran Sedunia soroti harga alat bantu dengar yang mahal


Tersedianya Nucleus 8 (N8) Sound Processor di Kasoem Hearing Center, menurut Trista, akan memudahkan pelanggan untuk melihat langsung produknya. Ia menyebut terdapat beberapa cabang yang menyediakan uji coba gratis atau free trial untuk pelanggan.

"Jadi, pelanggan yang sebelumnya masih mempertimbangkan dan ingin upgrade teknologi pendengaran, dapat langsung mencobanya. N8 tersedia di Kasoem Hearing Center cabang Cikini, Bandung, Surabaya, dan Medan," ucapnya.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024